Breaking News:

Mengenal Brothers Cafe, Tempat Nongkrong Anak Muda Pertama di Kota Medan

Cafe tersebut pada 2003 pembukaan awal sebagai tempat nongkrong berkelas klasik di Kota Medan

Penulis: Satia |
Tribun Medan/Satia
Suasana Brothers Kafe, Jalan Zainul Arifin, Kota Medan, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Memiliki strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Di dalam strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional, efisien dalam pendanaan, dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif.

Strategi dibedakan dengan taktik yang memiliki ruang lingkup yang lebih sempit dan waktu yang lebih singkat, walaupun pada umumnya orang sering kali mencampuradukkan ke dua kata tersebut.

Hal ini juga ternyata bisa dipakai untuk dalam dunia bisnis atau pun usaha, seperti satu contohnya Brothers Kafe. Kafe ini menerapkan sistem strategi dengan mengelola manajemen yang baik dan bagus untuk ditiru oleh para pengusaha tempat tongkrongan anak muda hingga orang dewasa.

Dapat dibuktikan dengan bertahannya kafe hingga saat ini, diperkirakan sudah berusia 15 tahun sejak berdiri, banyak rintangan dan halangan mereka untuk menjadikan kafe terbilang tua di Kota Medan.

Brothers Kafe yang terletak di Jalan Zainul Arifin, satu gedung dengan Bank Mandiri dan juga sebelah Museum TNI, banyak menyajikan menu-menu andalan untuk para kaum muda dan tua yang akan melakukan kopi darat.

Ayah Mertua Perkosa Menantu dan Direkam Kakak Ipar Perempuan

Kabar Al Ghazali Mabuk saat Kecelakaan? Ahmad Dhani Geram: Isu dari PKI!, Begini Kronologinya

Manajer Brothers Kafe Yanti mengatakan, pengambilan nama kafe tersebut berdasarkan kedua saudara yang hendak membuka tempat nongkrong untuk kalangan anak muda.

"Pengambilan nama kafe ini karena ada dua orang saudara yang hendak membuka kafe, namun kebingungan untuk memilih nama, akhirnya mereka putuskan untuk memilih brothers Kafe, karena arti dari brother adalah saudara," ujar Yanti kepada Tribun Medan, Rabu (19/9/2018).

Viral, Foto Hantu saat Konser Sheila on 7, Wanita yang Difoto Angkat Bicara, Gak Disangka Cantik

Al Ghazali Tampak Linglung Usai Alami Kecelakaan, Ahmad Dhani Minta Didoakan

Selain itu, setelah memilih nama, akhirnya mereka meresmikan cafe tersebut pada 2003 pembukaan awal sebagai tempat nongkrong berkelas klasik di Kota Medan. Dirinya juga mengatakan, selama menjalankan kafe pasti ada turun naik penghasilan, karena pada saat itu tempat nongkrong sekelas begini hanya diminati orang tertentu saja.

Pembunuh Nazir Masjid di Paluta Habisi Nyawa Korban usai Isap Tiga Lem Kambing

ONE Championship Jalin Kemitraan Strategis dengan Telkomsel

"Pertama buka ramai yang datang, tapi lama-lama semakin berkurang, karena tempat ini dengan makanan dan minuman yang disajikan harganya mahal semua, makanya hanya orang-orang tertentu saja yang datang untuk sekedar menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun orang terdekat," ujarnya.

"Namun, karena memiliki strategi yang pas digunakan, kafe ini bertahan sampai saat ini, dan terbilang kafe yang memiliki umur lama untuk di Kota Medan," tambahnya.

Impian Aries akan Ada di Genggaman, Libra Semua Masalah Pasti Berlalu

Pernah Mengeluh Tak Enak Badan, Pria Diduga Tunawisma Meninggal di Pekarangan Warga

Setelah bertahan lama, kafe baru banyak bermunculan dan menjamur di Kota Medan, tempat-tempat nongkrong mulai diminati oleh para kaum muda dan tua. Namun, kafe yang dulunya terbilang mahal ini akhirnya merubah segala bentuk desain tempat dan makanan, minuman dengan harga yang terjangkau untuk kantong para kaum muda.

Kapolres Samosir Imbau Pengusaha Kapal Penyeberangan Berkaca Pada Tragedi KM Sinar Bangun

"Setelah pada tahun 2009 ke atas, banyak kafe baru bermunculan dan berkembang dengan pesat. Akhirnya kami merubah tempat nongkrong dengan desain tempat yang lebih nyaman bagi para pengunjung yang hadir. Tidak hanya disitu, kami juga merubah harga yang dahulunya terbilang mahal sekarang pas dengan kantong," ucapnya.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved