Tandatangani Deklarasi Bersama Pemilu Damai, Wakil Wali Kota Harapkan Medan Tetap Kondusif

kegiatan ini untuk mengikat komitmen partai politik untuk melaksanakan kampanye dan pemilihan dengan aman dan damai.

Tandatangani Deklarasi Bersama Pemilu Damai, Wakil Wali Kota Harapkan Medan Tetap Kondusif
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menandatangani Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9/2018). Akhyar berharap Medan tetap kondusif meski di tahun politik. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9/2018.

Dalam acara yang digelar sebagai bentuk komitmen dan pernyataan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 di Kota Medan, ia berharap agar Kota Medan tetap kondusif seperti pelaksaan Pilgub pada Juni lalu.

"Dengan komitmen masing-masing parpol dalam Deklarasi Bersama Pemilu Damai, kita harapkan Kota Medan tetap aman dan kondusif meski tengah digelar pesta demokrasi. Insya Allah ini dapat terwujud, sebab kita telah membuktikannya pada saat Pilkada 2018 untuk memilih Gubsu dan Wagubsu beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi gelaran Deklarasi Bersama Pemilu Damai tersebut. Menurutnya, kegiatan ini untuk mengikat komitmen partai politik untuk melaksanakan kampanye dan pemilihan dengan aman dan damai.

"Dengan begitu, Kota Medan bisa tetap kondusif," katanya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adin, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap berserta perwakilan masing-masing parpol.

Dalam upaya mengikat komitmen, mereka kemudian membacakan pernyataan bersama. Selain itu diikuti dengan penandatanganan Deklarasi Bersama Pemilu Damai.

Adapun pernyataan  bersama  itu berisikan sikap untuk siap membina kerjasama, menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama partai politik.

Kemudian, tidak mudah terprovokasi oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung-jawab dan menghindari fitnah, adu domba dan pencemaran nama baik sesama partai politik.

Di samping itu siap untuk mengedepankan musyawarah mencapai mufakat dalam menyelesaikan permasalan antarpartai politik. Serta mendukung pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dan  mendukung TNI/Polri dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved