Breaking News

Video Wajah Mahasiswa Terluka Saat Demo, Darah Pun Mengucur Lalu Teriak: Kenapa Polisi Mukul?

Ratusan mahasiswa dari organisasi HMI berunjukrasa di depan Kantor DPRD Sumut, Rabu (19/9/2018) berujung ricuh.

Video Wajah Mahasiswa Terluka Saat Demo, Darah Pun Mengucur Lalu Teriak: Kenapa Polisi Mukul?
TRIBUN MEDAN
Wajah seorang mahawiswa terluka hingga mengeluarkan darah diduga dipukul aparat 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan mahasiswa dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjukrasa di depan Kantor DPRD Sumut, Kamis (20/9/2018) berujung ricuh.

Bahkan seorang dari demonstran sampai terluka dan berlumuran darah menahan rasa sakit di bagian wajahnya diduga terkena hantaman benda keras.

Wajahnya tampak bonyok, sambil memegangi wajahnya mahasiswa tersebut mengaku hanya berdiri dan tidak ikut berdemo, namun tiba-tiba dipukul aparat polisi.

Dia mengaku anak terntara dan hanya berdiri di depan kantor DPRD tapi kenapa masih dipukul oleh aparat. "Ayahku aparat, ayahku tentara, kenapa Polisi ikut mukul," teriaknya.

Seorang teman disebelahnya menimpali kalau aksi yang mereka lakukan sebenarnya berlangsung damai. Namun situasi kemudian tidak terkendali hingga menjadi ricuh.

"Demi Allah aku berdiri, megang pagar pun aku tidak. Kenapa aku dipukul," katanya lagi.

Sementara seorang polisi yang berpakaian anti huru hara yang berdiri di depannya berusaha mencairkan situasi. Dia menyuruh awak media yang merekam mahasiswa terluka itu untuk minggir.

Sebelumnya unjuk rasa mahasiswa di Medan berlangsung ricuh, mereka memberi rapor merah kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Alasannya mereka berdemo karena Jokowi dianggap gagal dalam melaksanakan amanah yang telah dimandatkan oleh Rakyat Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved