KPU Tetapkan 345 Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Padangsidimpuan

Menurut Koordinator Divisi Bidang SDM KPUD Padangsidimpuan Muktar Helmi, ada 345 calon legislatif DPRD Padangsidimpuan Tahun 2019

KPU Tetapkan 345 Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Padangsidimpuan
TRIBUN MEDAN/NANDA F BATUBARA
Koordinator Divisi Bidang SDM KPUD Padangsidimpuan Muktar Helmi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDIMPUAN - KPUD Padangsidimpuan tuntas menggelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Legislatif Tetap DPRD Padangsidimpuan Tahun 2019.

Menurut Koordinator Divisi Bidang SDM KPUD Padangsidimpuan, Muktar Helmi, ada 345 calon legislatif DPRD Padangsidimpuan Tahun 2019 yang ditetapkan pihaknya.

"Rapat pleno sudah siap, kita menetapkan 345 DCT untuk Pileg DPRD Padangsidimpuan 2019 mendatang," kata Muktar di kantornya, Kamis (20/9/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh Tribun Medan, 345 DCT yang ditetapkan KPUD Padangsidimpuan terdiri atas 213 calon laki-laki dan 132 calon perempuan.

Dari 15 partai politik di Padangsidimpuan yang telah lulus verifikasi, satu di antaranya tidak mengajukan calon legislatif ke KPUD Padangsidimpuan. Partai tersebut adalah Partai Garuda.

"Semua sudah menyerahkan nama-nama calonnya. Hanya satu yang tidak, yaitu Partai Garuda. Jadi jumlah partai yang mengajukan itu ada 14," ujar Muktar.

Muktar menambahkan, pihaknya masih menunggu partai untuk menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) serta desain Alat Peraga Kampanye (APK).

Sejauh ini, masih tiga partai yang sudah menyerahkan desain APK. Yakni Demokrat, PKB dan PAN.

Sedangkan untuk LADK, belum satu pun partai yang menyerahkan.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved