Pasang Tengkulok di Kepala Wakil PN Medan, Akhyar Nasution Minta Hakim Tahan Godaan

Bidang hukum merupakan salah satu yang kerap dianggap sebagai ladang basah dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi

Pasang Tengkulok di Kepala Wakil PN Medan, Akhyar Nasution Minta Hakim Tahan Godaan
Tribun Medan/Liska Rahayu
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memasangkan tengkulok kepada Wakil Ketua PN Medan Kelas I A Khusus Abdul Azis di Ruang Sidang Utama PN Medan, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Abdul Azis sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas I A Khusus di Ruang Sidang Utama  PN Medan, Jumat (21/9/2018). Dalam kesempatan ini, Akhyar mengingatkan agar para ahli hukum tetap amanah dalam mengemban tugasnya.

"Bidang hukum merupakan salah satu yang kerap dianggap sebagai ladang basah dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Banyak cobaan dan godaan yang datang dalam menjalankan tugas. Untuk itu, para ahli hukum agar tetap menjaga komitmen," ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Tentunya, kata Akhyar, dibutuhkan nilai etika, moral dan spiritual yang kuat dalam setiap individu yang terlibat dalam bidang hukum. Oleh karena itu, Akhyar berharap wakil ketua PN Medan Kelas I A Khusus yang baru dilantik dapat menjaga amanah tugas dengan baik.

“Apabila para ahli hukum bisa istiqomah  dalam menjaga amanah yang diembannya, insya Allah Indonesia akan mampu menjadi negeri yang senantiasa dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata dia.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan Ketua PN Kelas I A Khusus Dr Djaniko Girsang. Sebagai bentuk apresiasi sekaligus pelantikan, Akhyar memakaikan tengkulok (topi khas Melayu) serta songket Medan kepada wakil ketua PN Kelas I A Khusus beserta istri.

Malam Ini Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Gerindra Mengaku Diuntungkan Bila Hal Ini . . .

Gatot Nurmantyo Menyasar Panglima TNI dan KSAD: Paling Copot Jabatan bukan Copot Nyawa

Sosok Pramugari Cantik Boru Batak yang Digoda Hotman Paris di Pesawat Emirates Airlines

Netizen Heboh Lihat Tagihan Makan Malam Mewah Senilai Rp 800 Juta

Sementara itu, Ketua PN Medan Kelas IA Khusus Dr Djaniko Girsang mengatakan, kehadiran Abdul Azis sebagai Wakil Ketua PN Medan Kelas I A merupakan kelengkapan.  Sehingga seluruh jajaran PN Medan Kelas I A Khusus sudah lengkap dan dapat melaksanakan semua tugas.

Hobi Nonton Film CHIPS saat Kanak-kanak, Aris Fianto Kini Jabat Kasat Narkoba Polres Binjai

Pria Ini Tega Rudapaksa Pacarnya karena Tidak Terima Hubungan Asmaranya Berakhir

Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2018 Diikuti Ratusan Peserta dari Delapan Negara

Brigjen Pol Mardiaz Kusin Resmi Jabat Wakapolda Sumut

"Mari kita bekerja keras dan ikhlas. Seberat apapun pekerjaan kalau dilakukan bersama-sama disertai rasa ikhlas dan tulus, mudah-mudahan pekerjaan yang berat tersebut dapat kita lewati,” katanya.

Bocah yang Lompat dari Sepeda Motor Karena Takut Disuntik Ditemukan Meninggal Dunia

 Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di Kota Medan, Hadiah Ratusan Juta Menanti Peserta

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved