China Open 2018

HEBAT, Anthony Ginting Juara China Open, Terakhir Diraih Alan Budikusuma 24 Tahun Lalu

Anthony Ginting mengakhiri paceklik gelar Indonesia selama 24 tahun pada nomor tunggal puter di China Open.

HEBAT, Anthony Ginting Juara China Open, Terakhir Diraih Alan Budikusuma 24 Tahun Lalu
Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket ke final China Open 2018, 22 September 2018.(PBSI/Nafielah) 

TRIBUN-MEDAN.com - Anthony Ginting mengakhiri paceklik gelar Indonesia selama 24 tahun pada nomor tunggal puter di China Open.

Dia sah kukuhkan menjadi jawara di China Open 2018, Minggu (23/9/2018)

Gelar juara ini diperoleh Ginting saat memenangkan pertnadingan melawan Kento Momota, di kota Changzhou, provinsi Jiangsu, China sejak pukul 12.00 WIB.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia keenam yang berhasil meraih gelar juara China Open 2018 ini. Dia juga mengakhiri paceklik gelar nomor tunggal putra di China Open sejak 1994. 

Sebelumnya, sudah ada lima wakil Indonesia yang meraih gelar juara tunggal putra China Open.

Mereka adalah Icuk Sugiarto (1986), Ardy B. Wiranata (1989), Alan Budikusuma (1991 dan 1994), Hermawan Susanto (1992), dan Joko Sprianto (1993).

Selain itu, Anthony juga menjadi pebulu tangkis tunggal Indonesia pertama yang memenangi gelar juara turnamen level BWF World Tour Super 1000 pada 2018.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis. Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga," ujar Anthony soal pertandingan.

"Saya tidak memikirkan poinnya ketinggalan berapa, fokus saja di cara main, jadi ya mukul untuk dapat poin, begitu saja. Di game kedua saya coba kuasai kondisi angin yang membuat saya melakukan kesalahan sendiri. Saya terus berusahan menekan lawan dengan serangan-serangan saya," tambahnya.

 "Soal pukulan halus di depan net, memang itu salah satu usaha saya untuk mendapat kesempatan menyerang," tambahnya.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved