HUT Ke-63 Satlantas, Petugas Libatkan Anak Usia Dini Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Satlantas Polrestabes Medan libatkan anak taman kanak-kanak (TK) Bhayangkari III Medan

HUT Ke-63 Satlantas, Petugas Libatkan Anak Usia Dini Sosialisasi Tertib Berlalulintas
TRIBUN MEDAN / M FADLI
Kasat lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani memberikan bunga kepada pengendara dalam rangka peringatan HUT Ke-63 Satlantas, Minggu (23/9/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-63 lalulintas, Satlantas Polrestabes Medan libatkan anak taman kanak-kanak (TK) Bhayangkari III Medan untuk melakukan tertib berlalulintas.

Pada kegiatan tersebut para pengendara atau pengguna jalan diberikan edukasi betapa pentingnya keselamatan berkendara.

Selain menanamkan tertib lalu lintas, petugas juga mengajarkan kepada para siswa TK untuk cara-cara tertib berlalulintas dan juga mendukung Satlantas untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Kami sengaja melibatkan anak-anak TK ini untuk menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini. Karena kami sadar, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) tidak bisa bekerja sendiri. Kami juga perlu melibatkan masyarakat," ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, Minggu (23/9/2018).

Masih kata Kasat Lantas, masalah kesemrawutan lalulintas adalah masalah perilaku yang jadi kebiasaan.

Dalam hal ini, keluarga memiliki peran penting dalam membentuk karakter atau perilaku anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya menamamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah (Goes to School), berdialog dengan para orang tua dan mengimbau para siswa yang belum layak mendapatkan SIM agar tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah.

"Kami juga terus lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah," kata orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan.

Mantan Kapolsek Medan Timur ini juga menyampaikan, meski beberapa pos lalu lintas yang berada di atas trotoar di rubuhkan namun hal itu tidak akan mempengaruhi pihaknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved