Aksi Anthony Ginting Juara China Open Benar-benar Brilian & Masuk Play of The Day BWF

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting saat pertandingan final China Open 2018 berhasil membuat banyak pihak terpukau.

Aksi Anthony Ginting Juara China Open Benar-benar Brilian & Masuk Play of The Day BWF
Ekspresi Anthony Ginting usai menjuarai China Open 2018 

TRIBUN-MEDAN.com - Penampilan Anthony Sinisuka Ginting saat pertandingan final China Open 2018 berhasil membuat banyak pihak terpukau.

Termasuk juga Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menjadikannya sebagai "Play of The Day" (permainan terbaik hari ini).

BWF menjadikan reli panjang Anthony Sinisuka Ginting dengan lawannya, Kento Momota (Jepang), pada gim pertama sebagai Play of The Day dari babak final China Open 2018, Minggu (23/9/2018).

Gim pertama memang menyajikan salah satu bagian paling seru dari pertandingan babak final China Open 2018, tepatnya saat Anthony Ginting dan Kento Momota adu setting untuk memenangi gim pembuka.

Sempat saling serang dan mempraktekkan kemampuan bertahan yang impresif, persaingan Anthony dan Momota memuncak saat kedudukan 22-21 bagi keunggulan Anthony.

Anthony yang ingin segera memenangi gim pertama melakukan netting tipuan yang tidak disangka oleh Momota. Aksi Anthony itu bahkan disambut teriakan oleh penonton yang terkesan.

Momota masih dapat mengantisipasinya.

Namun demikian, karena tidak siap, pengembalian Momota dapat dimanfaatkan Anthony untuk memulai serangan.

Anthony yang memegang kendali permainan bahkan sempat melepaskan tiga smes keras beruntun tetapi masih dapat dipukul balik oleh Momota.

Kendali permainan masih di tangan Anthony. Sesudah melepaskan smes keras ke bagian kiri, Anthony mengombinasikannya dengan netting tipis yang membuat Momota terbang ke depan net.

Mendapat bola yang cukup tanggung, Anthony hanya memukul lembut kok tepat ke belakang tubuh Momota. Pebulu tangkis Indonesia itu pun memastikan kemenangan pada gim pertama. 

Penonton yang memadati Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium sontak bertepuk tangan atas aksi Anthony tersebut.

Komentator BWF Gillian Clark bahkan menyebutnya "benar-benar brilian."

Anthony Sinisuka Ginting sendiri akhirnya memenangi pertandingan final China Open 2018 dengan skor 23-21, 21-19.

Jika di total secara keseluruhan, maka China Open 2018 menjadi gelar juara yang ketiga bagi Anthony di level senior sejak gelar pertamanya pada ajang Korea Open 2017.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved