Kepala BKD Sumut: Formasi CPNS Masih Menunggu Verifikasi Kemenpan-RB

pada 26 September nanti sesuai jadwal tahapan pendaftaran pegawai negeri sipil dibuka.

Kepala BKD Sumut: Formasi CPNS Masih Menunggu Verifikasi Kemenpan-RB
Tribun Medan
Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip menyebutkan, sampai kini kualifikasi pendidikan untuk seluruh formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2018 se Indonesia masih diverifikasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Lantaran, pada 26 September nanti sesuai jadwal tahapan pendaftaran pegawai negeri sipil dibuka, calon peserta atau pelamar diminta mengakses situs ssscn.bkn.go.id.

"Yang jelas tanggal 26 Seprember sudah diupload semua kualifikasi pada formasi CASN melalui situs ssscn.bkn.go.id. Namun persoalannya apakah bisa nantinya semua peserta atau calon pelamar mendaftar. Sebab situs tersebut akan dibuka se Indonesia," ujar Kepala BKD Setdaprovsu, Kaiman Turnip kepada Tribun Medan, Senin (24/9/2018).

Kaiman mengatakan, seusai pihaknya melaksanakan rapat koordinasi terkait rekrutmen CPNS 2018, di Kantor Gubernur Sumut. Selain BKD Kabupaten/Kota se Sumut, pihaknya turut mengundang Kepala Perwakilan BKN Regional VI Medan.

"Sebenarnya kita ingin menyamakan persepsi dalam penerimaan pegawai tahun ini. Apalagi kemarin kan sudah molor, informasi pendaftaran tanggal 26 September. Kemungkinan apakah ini masih molor, dalam rapat tadilah kita sekaligus undang pihak BKN dan kabupaten/kota. Mereka juga belum bisa memastikan kapan waktu sebenarnya," katanya.

Lanjutnya, Poin lainnya yang dibahas dalam rakor tersebut, yakni terkait lokasi untuk seleksi CASN. Dijelaskan Kaiman, untuk Provinsi Sumut sendiri lokasinya di kantor BKN Regional VI Medan.

"Sedangkan yang jalur mandiri bagaimana? Ada berapa banyak kuota dari jalur tersebut? Ini termasuk yang kita bahas. Sekaligus apa-apa saja kendalanya," katanya.

Namun, saat ini ada lima daerah yang akan melaksanakan seleksi CASN jalur mandiri. Untuk itu, dari semua kuota yang sudah ditetapkan oleh Menpan RB kepada seluruh daerah di Sumut, perlu dilakukan pembahasan lanjutan soal lokasi seleksi akan dilakukan di mana.

"Untuk Sumut kuota formasi yang kita dapatkan sebanyak 1.242. Dimana terdiri dari guru 892 orang; tenaga kesehatan 250 orang dan tenaga teknis sebanyak 100 orang. Dan nanti formasi tersebut di seluruh kementerian/lembaga/instansi daerah akan diupload ke dalam situs sscn.bkn.go.id," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved