Sindikat Begal Gank Pompa X Door Bagi Rata Penjualan Sepeda Motor Hasil Kejahatan

Di usia yang belia Angga Nasution (18) warga Jalan Ksatria Gang Sederhana No 6, Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal

Sindikat Begal Gank Pompa X Door Bagi Rata Penjualan Sepeda Motor Hasil Kejahatan
Tersangka Angga Nasution yang menjadi Ketua Grup Gank Pompa X Door lebih banyak menunduk saat diamankan di Polsek Sunggal. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Di usia yang belia Angga Nasution (18) warga Jalan Ksatria Gang Sederhana No 6, Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, sudah menjadi Ketua Grup Gank Motor Pompa X Door alias PXD.

Saat ditanyai oleh Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Angga yang ditangkap bersama dengan 8 rekannya tak bisa banyak berkata-kata.

Angga hanya bisa tertunduk malu sembari berusaha menghindari wajahnya dari sorotan kamera awak media.

"Jadi biasa kalau sudah berhasil membegal sepeda motor, langsung dijual dan bagi secara bersama-sama," kata Angga di Polsek Sunggal, Senin (24/9/2018).

"Biasanya kami kumpul bersama rekan-rekan Gank Motornya biasa mangkal di Pasar V Jalan Setiabudi," sambungnya.

Polsek Sunggal Sikat 9 Pelaku Begal Yang Meresahkan.
Polsek Sunggal Sikat 9 Pelaku Begal Yang Meresahkan. (TRIBUN MEDAN/ M ANDIMAZ KAHFI)

Lebih lanjut, Gank Motor PXD ini ternyata sudah sangat terkoordinir dalam hal pembagian tugas. Angga Nasution (18) berperan sebagai Ketua Grup Pompa X Door ia tertangkap bersama Jericho Jeremia Sidabutar (18) Ketua Grup Cadaz.

Sementara itu, Topik Akbar Saragih (18) berperan sebagai anggota Grup 234 SC dan menyimpan motor milik korban yang dibegal. Muhammad Alwi Siagian (17) berperan mencari korban yang akan dirampas sepeda motornya.

Kemudian Bambang Syahputra (20) berperan menjual sepeda motor korban. Tadun Ginting alias Tadun (17), Jordan Agriva Tarigan alias Jordan (20), Reza (20), Rizki Fauzi alias Rizky sebagai anggota Grup Gank motor PXD.

Perlu diketahui, para tersangka sudah beraksi di beberapa tempat yang berbeda dan telah berhasil merampas 10 unit sepeda motor.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved