Anthony Ginting Akui Dapat Pelajaran dari Asian Games 2018 Hingga tak Jadi Selebrasi Buka Baju

Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan pelajaran

Anthony Ginting Akui Dapat Pelajaran dari Asian Games 2018 Hingga tak Jadi Selebrasi Buka Baju
Ekspresi Anthony Ginting usai menjuarai China Open 2018 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahannya saat Asian Games 2018 lalu.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu sorotan pada turnamen China Open 2018, bukan hanya karena gelar juara melainkan proses yang dilaluinya menuju podium tertinggi.

Anthony Ginting berhasil mengalahkan pebulu tangkis top dunia seperti Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen, hingga Kento Momota pada babak final China Open 2018.

Menghadapi juara Asia dan juara dunia 2018 pada partai puncak, Anthony Ginting berhasil menang dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-19.

Anthony Ginting mengakui meningkatnya performa di atas lapangan tidak terlepas dari hikmah yang dia petik dari gelaran Asian Games 2018.

"Hal paling penting yang saya pelajari adalah dari Asian Games kemarin, saya mencoba untuk lebih menikmati permainan saya di lapangan," kata Anthony yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Lebih lanjut, Anthony juga memberikan tanggapannya ketika ditanya soal persiapan sebelum menjalani laga-laga di China Open 2018.

Menurut Anthony, persiapan fisik sebelum pertandingan adalah hal yang paling berpengaruh pada permainannya.

"Kalau dari segi persiapan, yang paling berpengaruh adalah soal fisik saya. Kita tidak tahu bagaimana hasil undian kita di sebuah turnamen," ujar Anthony.

Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved