BREAKING NEWS: Pascakebakaran Rutan Tanjung Gusta Gelap Gulita

Beberapa kali tampak sipir keluar masuk rutan yang terletak di Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia

BREAKING NEWS: Pascakebakaran Rutan Tanjung Gusta Gelap Gulita
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Rutan Tanjunggusta tampak gelap gulita, Selasa (25/9/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB. Kebakaran ditengarai berasal dari ruang genset. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rutan Tanjung Gusta tampak gelap gulita Selasa, (25/9/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB pascakebakaran yang ditengarai berasal dari ruang genset sore tadi.

Beberapa kali tampak sipir keluar masuk rutan yang terletak di Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan tersebut. Sementara, lampu jalan yang relatif terang tampak menyusupi pekarangan rutan

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pada mesin genset yang terlalu lama digunakan jam pemakaiannya.

"Iya genset yang terbakar. Tapi tadi pagi mati lampu, dipaksa nonstop gak tahan gensetnya. Akhirnya meledak," ucap Kasubsi Adminiatrasi Rutan Kelas I Medan, Jaka Manurung saat dikonfirmasi, Selasa (25/9) petang

Menurut Jaka, mesin genset dinyalakan karena kawasan rutan mengalami jadwal pemadaman listrik bergilir dari PLN. Mesin genset dinyalakan sejak pukul 09.00 hingga sore hari. Namun karena mesin terlalu panas, terjadi korsleting dan mengalami ledakan.

"Sekarang apinya sudah padam. Tidak ada korban jiwa, hanya ruangan gudang saja yang terbakar. Kita tadi dibantu petugas pemadam dan petugas dari Polsek Helvetia," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, 4 bus pemadam kebakaran pemko Medan telah berupaya memadamkan api yang terjadi d i rutan, Namun, belum ada keterangan resmi dari Kepala Rutan Klas IA Tanjunggusta terkait kebakaran yang terjadi sore ini.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved