Ini Tips BKN untuk Pelamar CPNS 2018 agar Bisa Mengakses Portal sscn.bkn.go.id

Dirinya juga mengatakan, permasalahan tidak bisa mengakses website bukan hanya terjadi di Sumatera Utara, tetapi untuk semua daerah

Ini Tips BKN untuk Pelamar CPNS 2018 agar Bisa Mengakses Portal sscn.bkn.go.id
Tribun Medan / Satia
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah dibuka sejak kemarin, Rabu 26 September 2018. Pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara terintegrasi hanya satu portal yakni sscn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara Kaiman Turnip mengatakan, bahwa server masih bersalah dan belum bisa diakses untuk para calon pendaftar.

"Sistem masih bermasalah, tadi saya coba belum bisa di akses," ujar Kepala BKD Kaiman Turnip, melalui sambungan telepon genggam, Kamis (27/9/2018).

Dirinya juga mengatakan, permasalahan tidak bisa mengakses website bukan hanya terjadi di Sumatera Utara, tetapi untuk semua daerah. 

"Bukan hanya untuk Sumut aja, tetapi semua daerah terjadi masalah," ujarnya.

Pria berkacamata ini juga meminta kepada masyarakat untuk menunggu keputusan dan tahapan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat. Lantaran hingga saat ini server untuk bagi calon pegawai negeri belum bisa di akses.

Selagi menunggu semuanya dari pusat, dirinya berulang kali mengatakan, untuk tidak menerima informasi apapun dari orang lain. Lantaran hanya melalui situs resmi pemerintah untuk menerima informasi bagi calon pendaftar.

Percaya Arwah Salsabila Gentayangan, Ibunya Berharap Jenazahnya Segera Dikebumikan

Sebarkan Kabar Hoaks soal Perampokan, Polisi Tangkap Pemilik Akun Instagram @medaninfo88

Jusuf Kalla Joget Tiktok dengan Cucu Diiringi Musik Hip Hop, Aksinya Kocak hingga Videonya Viral

"Selalu saya bilang, jangan terima infomasi dari orang lain, dan jangan pula terima bahwa orang lain itu bisa bawak masuk untuk menjadi pegawai. Saya aja kepala BKD gak bisa berbuat untuk masukan orang lain," katanya.

Lalu Kaiman belum bisa memberikan kapan waktu bagi calon pendaftar bisa mengakses website resmi untuk CPNS 2018. Dirinya mengatakan, untuk bersama-sama menunggu keputusan dari pusat.

50 Peserta Unjuk Gigi jadi Reporter di Perlombaan Reportase Pekan Bahasa dan Sastra

 Aliansi Cinta Indonesia Minta Pengusaha Media Tidak Menyebarkan Berita Hoax

Ditinggal Istri, Suami yang Lumpuh Dirawat Putrinya yang Berumur 6 Tahun, Ini Foto dan Videonya

Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved