Breaking News:

Wakili Sumut di Kompetisi Nasional, Academy SMAN2 Futsal Club Pasang Target Main di Final

Persiapan pasti sudah maksimal. Mulai dari seleksi, latihan hingga turnamen semua sudah berlangsung dengan baik.

Penulis: Ilham Fazrir Harahap |
Tribun Medan /Ilham Fazrir Harahap
Skuat Academy SMAN2 Futsal Club (ASFC) Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Academy SMAN2 Futsal Club (ASFC) Kota Medan tengah melakukan persiapan serius jelang kompetisi nasional. Tim asuhan Tri Dinda Febriansyah itu akan bertarung pada Grand Champion Association Academy Futsal Indonesia (AAFI) U-16 di GOR Citra Arena, Sukabumi 3-7 Oktober mendatang.

Manajer Tim ASFC Medan, Abdi Sembiring mengatakan sejauh ini timnya terus melakukan persiapan dengan latihan 3 kali seminggu di GOR Futsal Dispora Sumut. Dia mengaku optimistis dengan tim tersebut apalagi selama putaran regional timnya sudah begitu padu.

"Persiapan pasti sudah maksimal. Mulai dari seleksi, latihan hingga turnamen semua sudah berlangsung dengan baik. Saya optimis tim ini bisa berbicara di level nasional," ucap Abdi Sembiring yang juga pengurus di Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Utara itu di Medan, Kamis (27/9/2018).

Optimisme Abdi itu cukup beralasan. Dia melihat peta persaingan futsal di nasional cukup merata. Abdi memang bukan orang baru di futsal karena sebelumnya juga menjadi bagian tim futsal Sumut pada PON 2016 di Jawa Barat lalu. Selain itu, dia juga Ketua Asosiasi Futsal Kota Medan dan juga Ketua Deliserdang Futsal Club.

"Target pastinya ke final lah, atau setidaknya di posisi ketiga. Semoga dari tim ini nanti muncul bibit-bibit terbaik untuk Sumut ke depan terutama Pra PON maupun PON 2020 mendatang," katanya.

Terungkap Tampang Sang Pacar yang Tega Membunuh Salsabila, Netizen: Sumpah Gak Nyangka

Detik-detik Edy Rahmayadi Sempat Terdiam saat Jadi Narasumber di Acara ILC

Mucikari Status Siswa SMA Ini Nekat Jual Adik Kelasnya Pada Pria Hidung Belang

Sementara Pelatih Tim ASFC, Tri Dinda Febryansyah menjelaskan, timnya sebelumnya menjuara AAFI regional Medan yang berakhir 9 September lalu. Dua tim terbaik pada ajang tersebut menjadi wakil Medan sekaligus Sumut untuk tingkat nasional.

Suasana Hati Scorpio Sedang Tidak Baik, Libra Berhati-hatilah Soal Masalah Keuangan

Real Madrid Babak Belur Dihantam Sevilla, Barcelona Dibekap Leganes

Untuk tingkat nasional, lanjutnya, ASFC Medan berkekuatan 20 pemain dan 5 ofisial. "Ada sekitar dua minggu persiapan usai kualifikasi di Medan. Pastinya kami siap apalagi mendapat dukungan dari Kepala SMAN 2 Medan, Drs Buang Agus. Target dari saya bisa ke semi final," jelasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved