Ralat Berita Silaturahmi Gubernur Edy Rahmayadi dengan Insan Pers, Serta Pemohonan Maaf Redaksi

Klarifikasi ditandatangani Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus, diterima redaksi, Kamis (27/9/2018) malam.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan insan pers di Aula Bina Graha Provinsi Sumut, Medan, Selasa (25/9/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sehubungan dengan pemberitaan dan pengutipan pernyataan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pertemuan Silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan insan pers di Aula Bina Graha Provinsi Sumut, Medan, Selasa (25/9/2018), pada tribun-medan.com dan jaringannya serta media sosial, Pemprov Sumut memberikan klarifikasi dan ralat.

Klarifikasi ditandatangani Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus, diterima redaksi, Kamis (27/9/2018) malam.

Daring Tribun-Medan.com,padaSelsa 25 September 2018 pukul 11.26 WIB memuat berita berjudul "Edy Rahmayadi Buka-bukaan Kenapa 'Marah' saat Wawancara Live di Stasiun TV. "

Menurut Ilyas, berita tersebut memuat kutipan pernyataan yang tidak diucapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, atau tidak sesuai dengan fakta.

Kutipan yang telah dimuat yaitu:

“Saya sedang banyak tugas. Saya sedang pusing, masa kalian tanya semuanya. Apa gak tambah pusing saya. Ada wartawan kompas yang datang? Coba mana orangnya? Berdiri! Nah, kau orang itu. Tanggungjawab kau dan dosa kau. Karena bukan hanya satu pikiran saya, semua saya pikirkan.”

Informasi/pemberitaan dimaksud juga dimuat dalam jaringan Tribunnews.com dan telah dishare melalui akunmedia sosial Facebook dan Instagram.

Kutipan pernyataan pada akun Instagram @tribunmedandaily, Selasa (25/9/2019) dengan kata-kata : “Saya sedang banyak tugas. Saya sedang pusing, masa kalian tanya semuanya. Apa gak tambah pusing saya. Ada wartawan kompas yang datang? Coba mana orangnya? Bediri! Nah, kau orang itu. Tanggung jawab kau dan dosa kau. Karena bukan hanya satu pikiran saya, semua saya pikirkan”.

Berita ini juga telah dishare di akun Facebook Tribun Medan dengan status ‘Edy Rahmayadi : Saya Sedang Pusing, Masak Kalian Tanya Semuanya’.

Adapun pernyataan sebenarnya yang disampaikan Edy Rahmayadi sebagaimana transkrip di bawah ini:

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved