Gemapala FIB USU Juarai Lomba Lintas Alam BBKSDA Sumut

Generasi Muda Pecinta Alam (Gemapala) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mencatat prestasi

Empat anggota Gemapala FIB USU saat mengikuti kegiatan Kemah Konservasi yang digelar BBKSDA Sumut di Aras Napal, Besitang, Langkat. Kegiatan ini berlangsung pada 27-29 September 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Generasi Muda Pecinta Alam (Gemapala) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mencatat prestasi dalam bidang lingkungan hidup dan kegiatan alam bebas.

Kali ini, Gemapala FIB USU berhasil menyabet juara satu kategori Lomba Lintas Alam pada Kegiatan Kemah Konservasi Sumut 2018 yang digelar BBKSDA Sumut.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aras Napal, Besitang, Langkat ini, Gemapala meraih poin di atas para peserta lainnya.

Menurut Ketua Gemapala FIB USU Ido Panukunan Sinaga atau akrab disapa Jahbless, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihaknya untuk menghadapi perlombaan ini.

Jahbless pun sangat bersyukur organisasinya bisa meraih prestasi yang memuaskan.

"Kami tentu sangat senang. Kami bersyukur karena dapat hasil yang memuaskan. Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Tapi kami memang tiap hari punya aktivitas rutin di kampus untuk melatih ilmu kepecintaalaman," kata Jahbless di Sekretariat Gemapala USU Jalan Universitas, Medan, Minggu (30/9/2018).

Jahbless juga menyampaikan terima kasih kepada BBKSDA Sumut sebagai penyelanggara Lomba Lintas Alam ini. Ia berharap, kegiatan tersebut akan terus digelar. Tujuannya sebagai ajang penambah ilmu serta silaturahmi antar para pecinta alam.

"Juga kepada Dekan serta jajaran Fakultas Ilmu Budaya USU yang terus mendukung kami, kami sangat berterima kasih dan berharap support lebih pada masa yang akan datang," kata Jahbless.

Gemapala FIB USU mengutus empat orang anggotanya untuk mengikuti perlombaan yang berlangsung pada 27-29 September 2018 ini.

Mereka adalah Yakni Hardio Hasugian alias Prigub, Alfredo Siregar alias Osum, Savira Basuki alias Sentur dan Sariustiani alias cetang.

Terdapat sekitar 80 orang yang mengikuti kegiatan ini. Sedangkan dua kategori perlombaan yang digelar adalah Penghijauan dan Lomba Lintas Alam.

Untuk kategori Lomba Lintas Alam, terdapat sepuluh tim yang bertanding.

"Ini akan menjadi motivasi kami untuk mengejar prestasi organisasi ke depan," pungkas Jahbless.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved