Edy Rahmayadi: Pemimpin Sumut Masa Depan Harus yang Muda, Jangan Tua Seperti Kami

Edy Rahmayadi memotivasi dan mengajak para mahasiswa USU untuk berkontribusi dalam pembangunan Sumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan insan pers di Aula Bina Graha Provinsi Sumut, Medan, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memotivasi dan mengajak para mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), untuk berkontribusi dalam pembangunan Sumatera Utara, melalui sumbangan-sumbangan pemikiran yang diperoleh selama duduk di bangku kuliah.

“Kami, pemerintah ini hanya sebagai pelaksana. Tapi referensi, riset, dan pusat pengetahuan itu ada di sini, di universitas. Untuk itu, anak-anakku mahasiswa, tuntutlah ilmu dengan benar dan sungguh-sungguh. Pergunakan ilmu itu untuk menjadi solusi permasalahan yang ada di Sumut,” ujar Edy Rahmayadi.

Ke depan, Edy berharap agar mahasiswa-mahasiswa yang ada di tingkat akhir menyusun skripsi yang berkaitan langsung dengan permasalahan yang ada di tengah masyarakat Sumut. 

Kemudian, skripsi tersebut akan dijadikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sebagai referensi dalam menyusun program kerja.

“Saya sedang fokus jadikan Sumut provinsi agraris. Kalau kalian punya ide-ide dan inovasi dalam pertanian, kalian tuliskan. Selain bisa menghasilkan produk-produk pertanian yang unggul, hal ini tentunya juga akan berdampak pada kesejahteraan petani-petani di Sumut,” katanya, Senin (1/10/2018).

Kepada mahasiswa, Edy juga berpesan untuk selalu menumbuhkan rasa cinta dan bangga kepada daerah.

Edy mengingatkan agar di masa depan para mahasiswa, khususnya yang berasal dari Sumut, bersedia kembali dan membangun daerah.

“Kalian harus bisa jadi pemimpin di daerah sendiri. Dan kalau bisa, pemimpin-pemimpin Sumut di masa depan itu yang muda-muda. Jangan seperti kami lagi, yang tua-tua ini,” canda Edy.

Edy berharap kegiatan jalan sehat pada Colour Run Dies Natalies USU akan terus ada. 

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved