Edisi Cetak Tribun Medan

Pejabat Pemkab Sergai Pertanyakan Motivasi Joko Melapor ke Hotman Paris

"Tanda tanya juga kita, karena baru kali ini ada ASN seperti ini," kata Kabag Hukum Pemkab Sergai, Basyaruddin.

Tribun Medan
PNS Pemkab Serdangbedagai Joko Suriadi dan Hotman Paris Hutapea 

SEIRAMPAH, TRIBUN-Joko Suriadi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serdangbedagai (Sergai), dianggap satu-satunya pegawai yang berani membuka aib pemerintahan.

Joko terbang ke Jakarta dan bertemu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Kedai Kopi Johny.

Pada pertemuan itu, Joko menyampaikan sejumlah dugaan penyimpangan dana bantuan sosial (bansos) Pemkab Sergai. Video pertemuan keduanya kali pertama diunggah Hotman Paris melalui akun Instagram resminya @hotmanparisofficial, yang kemudian menyebar ke platform media sosial.

Kabag Hukum Pemkab Sergai, Basyaruddin mengatakan baru kali ini ada ASN berani mengadukan pemerintahan tempat ia bekerja.

Ia mengaku belum mengetahui pasti apa saja materi yang dilaporkan Joko ke Hotman Paris, hingga kemudian ditindaklanjuti KPK. Ia juga penasaran motivasi Joko melakukannya.

"Tanda tanya juga kita, karena baru kali ini ada ASN seperti ini. Saya pun enggak bisa jawab, karena ini masih dari medsos saja. Enggak jelas tahun berapa bansos yang disebutnya bermasalah."

"Enggak tahu juga kita cerita jelasnya bagaimana. Infonya, tahun 2009-2010 dia itu menjabat sebagai bendahara. Ya, di tahun itu saya belum menjabatlah," kata Basyaruddin, kemarin.

Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya sempat menanggapi apa yang diucapkan anak buahnya.

Melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Darma menjelaskan dirinya tidak tahu-menahu masalah tersebut.

"Si Joko tidak pernah jadi ajudan saya dan masalahnya saya tidak tahu, karena saya menjabat wakil bupati tahun 2016," tulis Darma Wijaya. Namun saat ditanya kebenaran apakah Joko pernah menjadi sopirnya, ia tak bersedia mengomentarinya.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved