Setelah Kumpulkan 27 Juta untuk Lombok, Kini Grapali Berjuang untuk Palu

Gempa dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala beberapa waktu lalu, menjadi duka yang mendalam

Setelah Kumpulkan 27 Juta untuk Lombok, Kini Grapali Berjuang untuk Palu
Gerakan Peduli Alam dan Lingkungan (Grapali) Indonesia mulai mengumpulkan dana bagi para korban gempa dan tsunami sejak Senin (1/10/2018) di Masjid Raya Al-Mahsun, Jalan Sisingamangaraja No.61 Kota Medan. (Tribun Medan/ Septrina Ayu Simanjorang) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gempa dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala beberapa waktu lalu, menjadi duka yang mendalam pula untuk rakyat Indonesia.

Hingga kini bantuan terus dikumpulkan oleh masyarakat dengan harapan bisa meringankan beban para korban.

Hal itulah yang membuat Gerakan Peduli Alam dan Lingkungan (Grapali) Indonesia mulai mengumpulkan dana bagi para korban.

Kegitan tersebut dimulai sejak Senin (1/10/2018) di Masjid Raya Al-Mahsun, Jalan Sisingamangaraja No.61 Kota Medan.

"Titik awal di sini. Kita sebar kotak kepada seluruh teman-teman relawan. Nantinya berpencar kebeberapa titik di Kota Medan. Lalu kembali lagi ke sini setelah kegiatan pengumpulan," ungkap koordinator lapangan pengumpulan dana ini, Eka Setiawan.

Pengumpulan dana ini akan dilakukan selama seminggu ke depan. Namun jika dana yang terkumpul masih belum mencukupi, mereka akan terus mengumpulkan dana hingga waktu yang belum ditentukan.

"Namun, rencana kami, nanti minggu depan atau di acara penutupan kami akan gelar panggung amal di sekitaran Kota Medan," tutur kordinator lapangan yang lain, Dedy Heriansyah.

Saat ini, mereka hanya mengumpulkan bantuan berupa uang terlebih dahulu. Karena berdasarkan pengalaman rekanan komunitas lain yang berada di Palu, kondisi di sana belum kondusif.

"Kita kontak teman komunitas yang lain di sana, mereka bilang di sana sedang kisruh masyarakat berebut sembako dan maraknya penjarahan," tutur Dedy.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved