Breaking News:

Zakir Husen, Kartel Narkoba Kota Medan Tak Bisa Mengelak Lagi Setelah Polisi Temukan Ini

Kartel narkoba Kota Medan yang namanya cukup kesohor, Zakir Husen alias Jakir Usin akhirnya diringkus Timsus Satres Narkoba Polrestabes Medan

Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi Kasat Resnarkoba AKBP Raphael Situmorang saat paparan kasus narkoba Zakir Husein dan istrinya di Mapolrestabes Medan, Selasa (2/10/2018). 

MEDAN,T R IBUN-Kartel narkoba Kota Medan yang namanya cukup kesohor, Zakir Husen alias Jakir Usin akhirnya diringkus Tim Khusus Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan.

Zakir yang selama ini buron diamankan di tempat persembunyiannya yang berada di Jalan Angkasa Dalam I, RT 10 Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Kemayoran Selatan, Jakarta Pusat.

Zakir yang selama ini dikenal 'licin' tak bisa mengelak lagi lantaran polisi sudah mengantongi sejumlah bukti dari tersangka sebelumnya.

"Ada beberapa tersangka yang lebih dulu diamankan. Salah satu tersangkanya merupakan istri ZH alias JU ini," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, Senin (1/10).

Perwira berpangkat tiga melati emas di pundak ini mengatakan, Zakir ditangkap pada Sabtu (29/9) sore kemarin dengan barang bukti sejumlah buku tabungan yang disinyalir sebagai tempat menyimpan uang hasil penjualan narkoba.

Baca: Kapolrestabes Janji Selidiki Dugaan Pencucian Uang Bandar Narkoba Zakir Husein

Adapun istri tersangka Zakir bernama Melva. Dalam kasus ini, Melva bersama sopirnya bernama Zulherik pernah menerima sabu dari seorang kurir dan menyerahkannya kepada kurir lain.

Menurut Dadang, Melva dan Zulherik diamankan di Jalan Sukaramai, Gang Rukun, Kecamatan Medan Area pada Selasa, 28 Agutus 2018 lalu.

"Untuk saat ini, kasusnya masih dalam pengembangan. Sekarang tersangka ZU sedang dalam pemeriksaan," kata Dadang.

Ia bercerita, awalnya Tim Khusus yang dikomandoi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Shandy Cahya Priambodo menangkap dua orang pengedar, yang juga kaki tangan Zakir Usin masing-masing Fikri dan Agus.

Keduanya ditangkap pada Januari 2018 dengan barang bukti 500 gram sabu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved