Ditolak Berikan Sumbangan Pakai Proposal, Pria Ini Nekat Merampas Ponsel Korban

Benny Leonardo Tambunan (41) warga Jalan Abadi nomor 63, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal

Ditolak Berikan Sumbangan Pakai Proposal, Pria Ini Nekat Merampas Ponsel Korban
TRIBUN MEDAN / HO
Pelaku pencurian diamankan petugas Polsek Sunggal, Rabu (3/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Benny Leonardo Tambunan (41) warga Jalan Abadi nomor 63, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, kini mendekam di balik jeruji besi.

Pasalnya dirinya diduga sebagai salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan yang dilakukanya bersama kawannya berinisial Dan.

Informasi yang dihimpun melalui Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, benar telah diamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan.

Pelaku bernama Benny, di mana ia melakukan pencurian bersama rekannya Da (DPO), dengan cara keduanya mengajukan proposal dan kwitansi.

"Jadi, oleh korban tidak memberikan sumbangan yang diminta ke duanya. Oleh Da tidak terima dan marah-marah, lalu Da merampas hp milik korban yang saat itu dipegangnya," ujarnya, Rabu (3/10/2018).

Kemudian korban meminta Handphonenya, sambung Kapolsek, dan tidak diberika oleh pelaku sambil pelaku marah marah sambil mengatakan 'anjing kau babi kau'.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (18/9/2018) lalu sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Bayu Kompleks The Living Harmoni Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal.

"Salah satu pelaku berhasil kami amankan. Tersangka disangkakan pasal 365 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman seberat beratnya sembilan tahun kurungan," ujar Yasir.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni satu buah Kotak Handphone warna putih merk Samsung Galaxy A6+, dan satu unit sepeda motor Honda Vario Techno warna hitam BK 6880 AGL yang digunakan sebagai alat kendaraan kedua pelaku.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved