MTQN XXVII

Edy Rahmayadi Salut Sekaligus Iri Lihat Qori dan Qoriah Tunanetra Tampil di MTQN

Anak-anak saya lalukanlah yang terbaik, kita berdoa. Anda sudah berusaha, saya tahu itu. Saya yakin, apalagi sudah usaha latihan sampai ke Bogor

Tribun Medan /Satia
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mencium Qoriah tunanetra saat melepas Kafilah Sumatera Utara untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVII tahun 2018 di Rumah Dinas Gubernur, Jalan. Sudirman, Kota Medan, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy mengharapkan kafilah Sumut dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik pada MTQN XXVII yang akan berlangsung pada 04-13 Oktober 2018 di Medan dan Deliserdang. Apalagi, Sumatera Utara adalah rumahnya qori dan qoriah. 

"Dan saya mau kader qori dan qoriah terus muncul di Sumut," katanya saat menepungtawari dan melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII asal Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Rabu (3/10/2018).

Kepada para kafilah, Edy juga mengimbau untuk selalu melakukan yang terbaik. 

"Anak-anak saya lukanlah yang terbaik, kita berdoa. Anda sudah berusaha, saya tahu itu. Saya yakin, apalagi sudah usaha latihan sampai ke Bogor. Dulu orang latihan ke sini sekarang kita yang ke sana. Ke depan kita ubah ini," katanya.

Edy mengaku salut dan hormat kepada para qori dan qoriah tunanetra. Kata Edy, meski memiliki keterbatasan, mereka punya kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. 

"Saya iri sama sudara-saudara kita ini, beda dengan kita yang normal, saya salut, saya hormat kepada mereka," ungkapnya.

Disampaikan juga, qori dan qoriah memiliki martabat.

BREAKING NEWS: Minta Maaf Rekayasa Hoaks Penganiayaan, Ratna Sarumpaet Keringat Jagung

Polisi Bongkar Kejanggalan Kasus Ratna, Ferdinand Hutahaean: Kita Buktikan Siapa yang Bohong

UPDATE CPNS 2018: BKN Sebut Panpel Perpanjang Masa Pendaftaran hingga 15 Oktober

Cerita Ahok soal Selingkuh, Antara Istri dan Uang saat Wawancara, Gak Disangka Jawabannya

"Ini tandanya Sumut bermartabat, salah satunya ini. Kebanggan kita. Martabat adalah harga diri, harga diri sebagai qori sebagai qoriah yang bertanding dengan membacakan kalam Ilahi yang harus tepat dan benar," ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penyantun Maslin Batubara mengatakan Sumatera Utara adalah gudangnya juara LPTQ. Hampir 20 tahun LPTQ hadir di Sumatera Utara dan sudah banyak menghasilkan qori dan qoriah berprestasi. 

Polda Sumut Kirim Pasukan Brimob dan Tim Medis ke Donggala dan Palu

Mau Punya Sepeda Motor Kawasaki W175 SE, Yuk Ikutan Telkomsel Poin GEBER 2018

Pacar Cekik dan Injak Salsabila karena Tak Kunjung Mengantuk Setelah Dicekoki Obat Tidur

Halaman
12
Penulis: Satia
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved