Pemko Medan Dituding Politisi PDIP Alihkan Aset ke Pihak Ketiga, Eldin: Enggak, Salah itu

Karena pengelolaan aset tersebut, selama tiga tahun berturut Pemko Medan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Pemko Medan Dituding Politisi PDIP Alihkan Aset ke Pihak Ketiga, Eldin: Enggak, Salah itu
Tribun Medan/Liska Rahayu
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri sidang paripurna penyampaian fraksi DPRD Kota Medan, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com,MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengatakan, Pemko Medan serius dalam mengelola aset-aset milik Pemko Medan. Namun, aset-aset tersebut susah dicari. 

"Ini kan bukan masalah kurang serius atau tidak, serius ya serius. Cuma kan sekarang ini, aset yang dikelola itu bisa dari 15 sampai 20 tahun yang lalu. Itu sulit mau mencarinya. Sekarang kan aset-aset ini yang dari jalan..hitungan yang seperti itulah. Mungkin ke depannya  sudah ketemua semuanya," ujar Eldin, Selasa (2/10/2018).

Karena pengelolaan aset tersebut, selama tiga tahun berturut Pemko Medan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). 

Menanggapi hal tersebut,  Eldin mengatakan tidak ada yang salah mengenai itu. Ia bahkan meminta doa agar Pemko Medan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Salah itu? Enggak salah kan? Doain saja supaya dapat WTP-nya. Mudah-mudahan BPK juga bisa mempunyai pemahaman yang sama," katanya.

Akun @dr_Tompi Berikan Penjelasan soal Foto Wajah Ratna Sarumpaet Babak Belur, Hingga Latar Foto

Terungkap! Polisi, Pihak RS, dan Pihak Bandara Menanggapi soal Ratna Sarumpaet Bonyok Dipukuli

Dalam penyampaian pandangan fraksi DPRD Kota Medan, fraksi PDI Perjuangan memaparkan informasi mengenai beberapa aset Pemko Medan yang dialihkan ke pihak ketiga.  Adapun aset yang dimaksud adalah Lahan Cadika Pramuka, Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau, Pasar Pringgan, Buana Pasar Aksara Plaza dan Lahan Perkuburan di Medan Denai dan Kuala Bekala.

Hotman Paris Tanya Kenapa Tidak Poles Bagian Sensitif Ini, Jawaban Cinta Laura Sangat Dewasa

KABAR TERBARU Soal PNS Lapor Korupsi Massal ke Hotman Paris, Tak Jadi Jumpa KPK Hingga Takut Pulang

Terkait pernyataan fraksi PDI Perjuangan mengenai aset-aset Pemko Medan yang telah dialihkan ke pihak ketiga, Eldin tidak membenarkannya.

"Aset apa yang dialihkan ke pihak ketiga? Mana ada Cadika dialihkan ke pihak ketiga. Enggak. Salah itu," katanya.

 Cerita Ahok soal Selingkuh, Antara Istri dan Uang saat Wawancara, Gak Disangka Jawabannya

Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution menjelaskan, terkait aset-aset Pemko Medan tersebut memang tidak dialihkan ke pihak ketiga. Namun, ia mengakui ada oknum-oknum yang ingin mengklaim aset tersebut.

"Yang jelas Pemko Medan tidak ada niat untuk mengalihkan aset Pemko ke pihak ketiga. Tetapi, oknum-oknum yang menggugat sampai saat ini masih ada. Seperti Lapangan Gajah Mada. Aset harus ada pembenahan dari tahun ke tahun," kata Ridho.

Selamat ! Kapendam I/BB Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga Naik Pangkat jadi Kolonel

Rasa Percaya Diri Gemini Tak Terkalahkan dan Capricorn Kejutan Besar Menanti Anda

Ia menegaskan, Pemko Medan tidak berkeinginanan atau niatan untuk melepaskan aset-aset tersebut.

"Pemko Medan akan mempertahankannya. Mereka memakai jalur-jalur untuk mengklaim itu. Pemko tidak ada niat mau mengalihkan atau menjualnya ke pihak ketiga," tegas Ridho.

Kapolda Sumut Minta Personel Kepolisian Menjamin Keamanan dan Kelancaran MTQN XXVII

Rendi Ditangkap Polisi saat Gunakan Sabusabu di Gang Banteng Delitua

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved