Tidak Mau Tasnya Diperiksa, Penumpang Pesawat Berbohong Bilang Bawa Bom, Akhirnya . .

Setelah memastikan fakta itu, pilot mengikuti peraturan yang ditetapkan, dan melaporkan “Mayday” ke pengontrol lalulintas udara Malaysia.

Tidak Mau Tasnya Diperiksa, Penumpang Pesawat Berbohong Bilang Bawa Bom, Akhirnya . .
Ilustrasi pesawat. (Reuters) 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebelum memasuki pesawat, hal yang lumrah jika kita harus memeriksakan tas terlebih dahulu.  Dan sepertinya itu bukan hal yang terlalu sulit bukan bagi penumpang?

Tapi sepertinya tidak untuk pria satu ini. Hanya karena tidak senang tas miliknya diperiksa, penumpang pria ini, bercanda kalau dirinya memiliki bom di dalam tasnya.

Ucapan pria itu sontak membuat orang-orang di dalam pesawat terkejut. Pesawat menuju Hat-Yai ini langsung memutar balik ke Singapura.Yang kemudian, bahkan dikawal oleh jet tempur dari Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF).

Tindakan ini dilakukan oleh seorang penumpang bernama Hsu. Dan karena tindakannya yang keterlaluian itu, Selasa (2/10/2018) Hsu Chun Meng mendapat hukuman denda senilai 4.500 dollar atau Rp 67.8 juta.

Hsu saat itu naik pesawat TR634 dari Singapura ke Hat Yai, Thailand, dengan dua teman sekitar pukul 12.55 sore pada 5 April 2018 lalu.

Dia mencoba meletakkan koper-kopernya di dalam kabin, tapi sayangnya kabin itu tidak muat untuk tas miliknya.

Seorang pramugari bernama Boo Joe Kami, melihat kesulitan itu pun menawarkan bantukan. Dan menyuruh Hsu memeriksa isi tasnya terlebih dahulu. Hsu terus mencoba menutup penutup kabin beberapa kali sebelum menyerah.

Ketika Bu Boo bertanya apakah dia punya barang terlarang di dalam tas, Hsu, tidak senang dengan sikapnya dan cara dia berbicara kepadanya, menjawab: "Tidak ada, hanya bom."

Boom Jo menatapnya dalam diam. Dia kemudian berkata, "Tidak ada bom lah. Bercanda. Bagaimana bisa?"

Ms Boo awalnya khawatir dengan apa yang dia katakan, tetapi menerima penjelasannya dan melanjutkan sisa tugasnya.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Feriansyah Nasution
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved