Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Kampus Ini Bebaskan Uang Kuliah Mahasiswa Korban Gempa Donggala dan Palu

Ada keringanan UKT bahkan bisa sampai pembebasan UKT untuk mahasiswa asal Palu yang kuliah di UNS jika memang keluarganya menjadi korban

Kampus Ini Bebaskan Uang Kuliah Mahasiswa Korban Gempa Donggala dan Palu
KOMPAS/SRI REJEKI
Kendaraan yang diberi nama Samudra (hitam) dan Estungkara (biru) dipamerkan di depan gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (17/5/2013). Kedua kendaraan ini akan disertakan dalam Shell Eco Marathon Asia 2013 di Sepang, Malaysia, bulan Juli mendatang, lomba yang mengutamakan efisiensi penggunaan bahan bakar. Kedua kendaraan ini merupakan karya para mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik UNS Solo. 

TRIBUN-MEDAN.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyiapkan skema keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi yang terkena bencana.

"Ada keringanan UKT bahkan bisa sampai pembebasan UKT untuk mahasiswa asal Palu yang kuliah di UNS jika memang keluarganya menjadi korban gempa dan tsunami di Palu," kata Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, Kamis (4/10/2018).

Mahasiswa tersebut diharapkan menyampaikan ke kampus dan kemudian akan dilakukan verifikasi untuk diproses keringanan UKTnya.

Adapun data mahasiswa asal Donggala atau Palu yang berkuliah di UNS masih dalam pendataan.

Di sisi lain UNS Solo juga siap menampung mahasiswa korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang sedang menempuh kuliah di Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Kebijakan ini sesuai dengan pengumuman resmi dari Rektor Untad melalui Majelis Rektor PTN se Indonesia (MRPTNI) dan Forum Rektor Indonesia (FRI).

Karena saat ini pelayanan pendidikan di Untad Palu belim bisa beroperasi hingga batas waktu tertentu lantaran terjadinya gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Rektor UNS Solo,Ravik Karsidi mengatakan bahwa UNS siap menerima mahasiswa dari Untad Palu.

"Kami siap menampung mereka sebagai mahasiswa titipan di UNS, ketika di Untad sudah kembali normal, mereka akan kita pulangkan," kata Ravik.

Mahasiswa Untad dipersilakan mengikuti program "sit in" atau sementara pada prodi yang berkesesuaian.

Halaman
12
Penulis: Joseph W Ginting
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved