MTQN XXVII 2018

Gubernur Sumatera Utara Bangga Kontingen Sulawesi Tengah Tetap Hadiri MTQN XXVII 2018

Meskipun tertimpa musibah, kontingen asal wilayah Timur Indonesia itu disebutkan akan berpartisipasi di di Medan dan Deliserdang.

Tribun Medan /Satia
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mencium qoriah tunanetra saat menepungtawari dan melepas Kafilah Sumatera Utara untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVII tahun 2018 di Rumah Dinas Gubernur, Jalan. Sudirman, Kota Medan, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi memimpin pembacaan Alfatihah untuk para korban gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah, yang terjadi beberapa waktu lalu, Jumat (5/10/2018).

Meskipun tertimpa musibah, kontingen asal wilayah Timur Indonesia itu disebutkan akan berpartisipasi di di Medan dan Deliserdang.

“Dari Sulteng tetap ada ikut perlombaan (MTQN XXVII 2018). Tadi kita tunggu-tunggu. Itu juga sudah kita kirimkan doa untuk dua orang (kafilah dari Sulteng) yang menjadi korban di sana,” ujar Edy Rahmayadi usai membuka Parade 1000 Hafizh di komplek Kampus UIN Sumut, Jalan Sutomo Medan.

Selain itu, rencana kedatangan kontingen asal Sulawesi Tengah (Sulteng) pun menurut Edy adalah satu hal yang patut diapresiasi.

Saat diterjang musibah besar (nasional) itu, Provinsi tersebut tetap mengirimkan peserta untuk berlomba dan memeriahkan event yang akan diikuti 34 provinsi tersebut.

Menolak Ditilang Polantas, Ibu Ini Cekcok hingga Nekat Melukai Polisi, Lihat Videonya. .

Kepala Desa Simanindo Sebut Ratna Sarumpaet Belum Pernah Serahkan Sumbangan KM Sinar Bangun

Ruhut Sitompul Sasar Telak Anak Amien Rais, Viral Video Hanum Rais Menangis Bela Ratna Sarumpaet

Fahri Hamzah Dapat Balasan Menohok setelah Sebut Cara RS Hancurkan Reputasinya Sangat Konyol

“Kalau bantuan ada, sudah kami rencanakan sementara ini adalah beras, kain sarung, selimut, handuk dan lainnya. Nanti kita cek lagi,” sebutnya, setelah memimpin pembacaan ALfatihah untuk para korban gempa dan tsunami.

Modus Kenalan Lewat Facebook, Musa Saroha Gultom Setubuhi Anak di Bawah Umur

Pun begitu, Edy tetap optimis Sumut selaku tuan rumah juga bisa meraih juara umum. Karenanya ia meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat di Sumut, untuk meraih cita-cita sebagai provinsi yang bermartabat.

Diperkirakan seluruh perwakilan dari daerah sudah berada di Kota Medan, untuk mengikuti rangkaian perlombaan pada MTQ Nasional ke 27. Selain itu, penginapan juga sudah disediakan untuk menyambut para tamu undangan dari luar Provinsi Sumatera Utara.

Polrestabes Medan Bentuk Tim Khusus Ungkap TPPU Gembong Narkoba Zakir Husein

Sebelumnya, pada konferensi pers yang digelar oleh panita MTQ Nasional di ruangan wartawan, Kantor Gubernur, lantai satu, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. Kepala Biro Pemerintah Umum Afifi Lubis mengatakan, untuk para peserta yang sedang terkena musibah bencana alam berupa gempa dan tsunami, akan datang untuk meramaikan pesta Nasional ini.

"Ya mereka juga akan datang, kalau tidak ada mereka, serasa kurang lengkap, dan penginapan juga sudah disediakan melalui LO," ujar Afifi Lubis.

Sumarsini Kaget Lihat Bayi Perempuan yang Dibuang di Samping Rumahnya

Pemko Binjai Mendapat 92 Formasi CPNS 2018, Terbanyak Tenaga Guru 68 Orang

Dirinya juga meminta kepada para awak media untuk berkontribusi bersama dalam pegelaran acara Nasional tersebut. Sambung Afifi Lubis, diharapkan untuk para pekerja pers bisa ikut menyukseskan.

PSMS Medan Minus Frets Butuan saat Bentrok dengan Barito Putera di Banjarmasin

Para Wanita di Negara ini Bisa Pilih Lelaki Tampan untuk Temani Mereka Berbelanja

"Kami berharap juga kepada para wartawan untuk bersama-sama menyukseskan jalanya acara, serta membawa harum nama Provinsi Sumut," kata Afifi.
(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved