Penerimaan CPNS 2018

Ini Tips dari BKN untuk Pelamar CPNS 2018 Soal Waktu yang Tepat Akses Portal sscn.bkn.go.id

Ini mungkin, karena melihat pesertanya juga kali ya, masih minim, atau kemungkinan pas mendaftar masih kesulitan begitulah.

Ini Tips dari BKN untuk Pelamar CPNS 2018 Soal Waktu yang Tepat Akses Portal sscn.bkn.go.id
Tribun Medan
Informasi CPNS 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Para Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa tersenyum lantaran pemerintah pusat telah menambah waktu penerimaan sampai 15 Oktober 2018 mendatang.

Pendaftaran CPNS telah dimulai sejak 26 September 2018. Awalnya, pendaftaran ditutup pada 10 Oktober 2018.
Mekanisme pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online dan terintegrasi secara nasional melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Berdasarkan keterangan yang tertera, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan otomatis pada situs SSCN sehingga instansi tidak perlu mengubah setting.

Prihal ini disampaikan Kepala Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Provinsi Sumut English Nainggolan, kepada Tribun Medan melalui sambungan telepon genggam, Jumat  (5/10/2018).

Lantaran sampai saat ini, dirinya mengaku masih minim pendaftar melakukan registrasi melalui website yang sudah disediakan oleh pemerintah pusat. 

"Ini mungkin, karena melihat pesertanya juga kali ya, masih minim, atau kemungkinan pas mendaftar masih kesulitan begitulah. Makanya pendafataran waktunya ditambah sampai 15 Oktober mendatang," ucap English Nainggolan, yang sedang melakukan kunjungan ke Jakarta.

Anak Juragan Becak Antar Bantuan Gempa Palu Pakai Jet Pribadi dan Sediakan Dana Tidak Terbatas

Gila! Saat Rupiah Terpuruk Tembus Rp 15.000, Pengusaha Ini Tukar Dolar senilai Rp 25 Triliun

Dirinya belum bisa memberikan mengapa dan alasan apa yang membuat para peserta minim untuk mendaftarkan dirinya. English juga mengatakan, untuk para peserta ingin mendaftar, namun server dalam keadaan penuh dan tidak dapat untuk diakses, dapat dilakukan pada malam hari

"Sudah banyak yang sudah mendaftar. Saya belum dapat info, kalau lebih nyaman untuk melakukan pendaftaran malam, karena kalau siang server penuh dan malam hari lebih longgar mungkin ya," katanya.

BREAKING NEWS: Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi di Bandara Soekarno Hatta

HUJAN DERAS, Honorer RSUD Pirngadi Bertahan di Gerbang Balai Kota: Tolong Kami Pak!

Penambahan waktu ini juga berlaku diseluruh Indonesia, tidak hanya di wilayah Sumatra Utara. Demi kenyamanan dirinya juga mengatakan untuk melakukan pendaftaran tidak melalui joki atau pun calo.

Halaman
1234
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved