Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Pelajar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Galang Donasi Gempa dan Tsunami Palu

Para siswa-siswi yang diinisiasi oleh pengurus OSIS bergerak cepat mendatangi satu persatu kelas-kelas dan mengumpulkan donasi

Pelajar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Galang Donasi Gempa dan Tsunami Palu
Tribun Medan/HO
Pelajar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami yang ada di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Gempa 7,4 SR yang mengguncang Donggala, Palu dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9/18) lalu, menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak, menurut data resmi yang dikeluarkan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat hingga Rabu (3/10/18) pukul 13.00, jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 1.407 orang.

Untuk membantu meringankan duka korban yang tertimpa musibah disana, seluruh siswa-siswi

Para siswa-siswi yang diinisiasi oleh pengurus OSIS bergerak cepat mendatangi satu persatu kelas-kelas dan mengumpulkan donasi dari seluruh siswa-siswi yang ada didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah III Bidang Kesiswaan di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Kamis (04/10/18).

"Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala Sulawesi Tengah mengalami bencana alam gempa dan tsunami, mungkin harta yang mereka miliki sekarang hanyalah pakaian yang mereka kenakan, bayangkan bagaimana kehidupan mereka di pengungsian, untuk itu mari kita bantu saudara kita disana, semoga donasi kita ini bisa bermanfaat buat mereka," kata Wakil Kepala Sekolah III Bidang Kesiswaan Juliansyah Putra Tanjung, MKom.

Menolak Ditilang Polantas, Ibu Ini Cekcok hingga Nekat Melukai Polisi, Lihat Videonya. .

Kepala Desa Simanindo Sebut Ratna Sarumpaet Belum Pernah Serahkan Sumbangan KM Sinar Bangun

Ruhut Sitompul Sasar Telak Anak Amien Rais, Viral Video Hanum Rais Menangis Bela Ratna Sarumpaet

Fahri Hamzah Dapat Balasan Menohok setelah Sebut Cara RS Hancurkan Reputasinya Sangat Konyol

Juliansyah meminta agar pelajar tidak takut menjadi  kekurangan dengan apa yang diberikan, karena Allah pasti akan memberikan balasan yang berlipat-lipat.

PSMS Medan Minus Frets Butuan saat Bentrok dengan Barito Putera di Banjarmasin

Sumarsini Kaget Lihat Bayi Perempuan yang Dibuang di Samping Rumahnya

Pemko Binjai Mendapat 92 Formasi CPNS 2018, Terbanyak Tenaga Guru 68 Orang

Ketua OSIS SMA YPSA M Haikal Rafdi mengungkapkan pengumpulan dana donasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian siswa-siswi YPSA terhadap saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah di Donggala-Palu.

"Mudah-mudah apa yang kami sumbangkan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami disana," katanya.

"Kami juga akan mengumpulkan donasi berupa makanan dan minuman, pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya yang siap digunakan untuk para korban disana,"

Gubernur Sumatera Utara Bangga Kontingen Sulawesi Tengah Tetap Hadiri MTQN XXVII 2018

Jaka Dara dan Metal Detector akan Sambut Tamu yang Datang ke Pemko Medan 

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati juga turut berduka dan berbelasungkawa atas musibah yang ditimpa saudara kita di Palu. Pengurus YPSA, PGTK, SD dan SMP YPSA juga turut memberikan bantuan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami yang ada di Palu-Donggala. (*)

Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved