Pemkab Pakpak Bharat Gelar Deklarasi Komitmen Bersama Wujudkan Pemilu Damai

Rangkaian ini menjadi penting agar Pemilu dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai, serta menghindari kemungkinan terjadinya gesekan

Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu bersama Forkopimda Pakpak Bharat seusai melakukan Deklarasi Komitmen Bersama demi wujudkan Pemilu damai di Bale Persinabul, Salak pada Kamis (4/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan deklarasi bersama demi mewujudkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) damai.

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan dalam pertemuan di Bale Persinabul Salak, Kamis (4/10/2018).

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu mengatakan kegiatan ini cukup penting mengingat pelaksanaan Pemilu kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019.

"Rangkaian ini menjadi penting agar Pemilu dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai, serta menghindari kemungkinan terjadinya gesekan di tengah-tengah masyarakat," kata Remigo.

Lebih lanjut, Remigo pun menegaskan kehadiran perwakilan partai politik (parpol) dalam deklarasi bertujuan untuk turut berkomitmen dan bertanggung jawab menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Menolak Ditilang Polantas, Ibu Ini Cekcok hingga Nekat Melukai Polisi, Lihat Videonya. .

Kepala Desa Simanindo Sebut Ratna Sarumpaet Belum Pernah Serahkan Sumbangan KM Sinar Bangun

Fahri Hamzah Dapat Balasan Menohok setelah Sebut Cara RS Hancurkan Reputasinya Sangat Konyol

Ruhut Sitompul Sasar Telak Anak Amien Rais, Viral Video Hanum Rais Menangis Bela Ratna Sarumpaet

"Parpol sebagai kontestasi politik turut bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Pemilu serta mengayomi masyarakat sebagaimana yang diharapkan bersama," sebutnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menghindari informasi atau berita bohong (hoax) maupun ujaran kebencian.

PSMS Medan Minus Frets Butuan saat Bentrok dengan Barito Putera di Banjarmasin

 Polrestabes Medan Bentuk Tim Khusus Ungkap TPPU Gembong Narkoba Zakir Husein

Tim Bunuh Culik Tangkap Sahrul Romadon, Bandit Jalanan Lintas Provinsi Modus Pecah Ban 

"Apalagi mengandung unsur SARA, karena bukan hanya dapat memecah belah persatuan bangsa kita, namun memiliki dampak hukum yang luar biasa," sambungnya.

Tak lupa Remigo menyampaikan harapannya agar penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu Pakpak Bharat dapat bekerja secara profesional demi suksesnya Pileg dan Pilpres mendatang.

"Hendaknya penyelenggara pemilu dapat bekerja dengan baik dan lancar, jujur, transparan dan netral sehingga tidak ada yang tercederai dalam Pemilu ini," pungkasnya.

Polda Sumut Diminta Aliansi Sumut Bersatu Usut Aliran Dana Operasi Plastik Ratna Sarumpaet

Jaka Dara dan Metal Detector akan Sambut Tamu yang Datang ke Pemko Medan 

Gubernur Sumatera Utara Bangga Kontingen Sulawesi Tengah Tetap Hadiri MTQN XXVII 2018

Sebelum dilakukan penandatangan terlebih dahulu dilakukan pembacaan Deklarasi Komitmen Bersama yang disaksikan Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu; Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Ganda MH Saragih; Ketua PN Sidikalang, Afrizal Hadi; Wakil Ketua Kadri Tumangger, perwakilan parpol KPU Pakpak Bharat dan Bawaslu Pakpak Bharat.

Pemko Binjai Mendapat 92 Formasi CPNS 2018, Terbanyak Tenaga Guru 68 Orang

Sumarsini Kaget Lihat Bayi Perempuan yang Dibuang di Samping Rumahnya

Para Wanita di Negara ini Bisa Pilih Lelaki Tampan untuk Temani Mereka Berbelanja

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved