Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Rayakan HUT ke-73 TNI, Kodim 0206/Dairi Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Seluruh personel Kodim 0206/Dairi turut melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam gempa bumi di Donggala dan tsunami di Palu

Rayakan HUT ke-73 TNI, Kodim 0206/Dairi Galang Dana untuk Korban Gempa Palu
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arh) Hadi Purwanto (jaket biru) dan sejumlah anggota komunitas memberikan sumbangan untuk para korban gempa bumi di Donggala dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, disela-sela acara HUT ke-73 TNI yang digelar di Makodim 0206/Dairi, Jalan Gereja, Sidikalang, Dairi pada Sabtu (6/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG -Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi melakukan serangkaian kegiatan dalam merayakan HUT ke-73 TNI di Makodim Jalan Gereja, Sidikalang, Dairi pada Sabtu (6/10/2018).

Disela-sela kegiatan itu, seluruh personel Kodim 0206/Dairi turut melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam gempa bumi di Donggala dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Dandim 0206/ Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto menyebutkan penggalangan dana itu bertujuan untuk membantu para anak bangsa yang tengah tertimpa musibah. Sebab, para korban tersebut sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Penggalangan dana ini sudah kami rencanakan sebelumnya untuk membantu saudara-saudara kita disana dan turut merasakan kesulitan yang dirasakan mereka," kata Hadi.

Hadi menjelaskan penggalangan dana dilakukan dengan cara petugas mengedarkan kotak kardus yang telah disiapkan, sehingga para prajurit maupun masyarakat yang hadir di kegiatan HUT ke-73 TNI di Makodim 0206/Dairi dapat berpartisipasi memberikan langsung sumbangan mereka.

Pakai Rekening KM Sinar Bangun Untuk Oplas, Ketua DPRD : Ratna Sarumpaet Permainkan Perasaan Korban

Ustaz Abdul Somad (UAS) Blak-blakan soal Operasi Plastik (oplas), Laknat dan Hukuman, Nih Videonya

Teror Sasar Pengurus PSSI Pasca Sanksi Persib Bandung terkait Tewasnya The Jakmania Haringga Sirla

"Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini diberikan fasilitas untuk memberikan sumbangannya secara sukarela ke dalam kotak kardus yang diedarkan," sebut perwira berpangkat dua melati di pundaknya.

MotoGP 2018-Meski Jatuh dan Terseok-seok Marc Marquez Akhirnya Lolos di MotoGP Thailand

Viral Video Anak Amien Rais Samakan Ratna Sarumpaet dengan Pahlawan Cut Nyak Dien Diprotes

Lebih lanjut, Hadi memastikan akan segera mengirimkan sumbangan yang terkumpul ke lokasi bencana, agar dapat dimanfaatkan oleh para korban yang berada di Donggala dan Palu.

"Kenapa hanya dalam bentuk uang? Karena agar mudah dan cepat penyalurannya. Jadi personel TNI-Polri dan relawan disana, setelah sumbangan kita kirimkan dapat mempergunakannya untuk dibelikan sejumlah barang yang benar-benar dibutuhan oleh para korban," jelasnya.

Daniel Sahuleka dan Sammy Simorangkir Hadir di Konser Amal Komunitas Kumpul Basudara 

Balai Bahasa Sumatera Utara Luncurkan Aplikasi Layanan Kebahasaan

Jaga Tren Positif saat Laga Tandang, Legimin Pastikan PSMS Bekerja Keras Rebut Poin

Sementara kegiatan HUT ke-73 TNI di Makodim 0206/Dairi dilaksanakan dengan berbagai kegaitan berupa fun bike, donor darah, penyantunan anak yatim dan pasar murah.

Gubernur Minta Warga Sumut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dengan Hangat

McGregor dan Khabib Nurmagomedov Nyaris Bentrok saat Timbang Badan Jelang Duel UFC 229

Zinedine Zidane Dikabarkan Tolak Tawaran Juventus, Tunggu Panggilan Manchester United

Acara itu tidak hanya dihadiri prajurit TNI, beberapa komunitas, personel kepolisian dan SKPD Pemkab Dairi turut memeriahkan kegiatan tersebut.

BNN Sebut Jaringan 53 Kilogram Sabu Target Operasi, Seludupkan Sabu dari Pantai Pane Labuhanbatu

(ind/tribun-medan.com).

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved