BNN Buru Pemilik 53 Kg Sabu Asal Aceh, Arman Depari: Identitasnya Sudah Diketahui

Pascapenangkapan 7 kurir narkoba jaringan Internasional, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Sumatera Utara

BNN Buru Pemilik 53 Kg Sabu Asal Aceh, Arman Depari: Identitasnya Sudah Diketahui
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari saat menginterogasi dua kurir asal Aceh, saat pengungkapan tangkapan 53 Kg sabu asal Malaysia di Medan, Sabtu (6/10/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascapenangkapan 7 kurir narkoba jaringan Internasional, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Sumatera Utara terus melakukan penyelidikan untuk memburu bandar kartel asal Aceh tersebut.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari membenarkan bahwa saat ini BNN tengah melakukan penyelidikan terhadap Kartel narkoba yang diketahui berasal dari Aceh.

"Benar, kita masih kejar bandar narkoba asal Aceh, yang diketahui pemilik 53 kg sabu- sabu yang baru kita amankan," kata Arman, Minggu (7/10/2018).

Ia menambahkan, untuk memburu gembong narkoba yang identitasnya sudah di ketahui, BNN dan BNNP Sumut akan berkordinasi dengan BNNP Aceh.

"Identitasnya sudah kita ketahui, tapi saat ini belum bisa dipublikasikan dulu," ujar Arman.

Arman menjelaskan gembong narkoba asal Aceh ini diketahui sebagai pemilik serta pengendali, masuknya barang haram narkoba asal negara Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut khususnya ke wilayah Provinsi Aceh.

"Tersangka ini pemilik dan pengendali masuknya narkotika dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur-jalur tikus," ungkap Arman.

Perlu diketahui, sebelumnya 7 kurir narkoba Aceh ditangkap BNN dan BNNP Sumatera Utara di 2 lokasi berbeda di Medan. Dari penangkapan para tersangka, petugas BNN berhasil menyita barang bukti narkotika golongan I jenis sabu sebanyak 53 kg sabu, yang di sembunyikan dalam 5 jeriken untuk mengelabuhi petugas BNN.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved