Basement Paviliun RS Adam Malik Berubah Fungsi Menjadi Gudang Barang Rusak

Basement gedung Paviliun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik berubah fungsi menjadi gudang

Basement Paviliun RS Adam Malik Berubah Fungsi Menjadi Gudang Barang Rusak
Basement gedung Paviliun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik berubah fungsi menjadi gudang barang-barang inventaris rusak milik rumah sakit. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Basement gedung Paviliun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik berubah fungsi menjadi gudang barang-barang inventaris rusak milik rumah sakit.

Seperti diketahui, basement tersebut sebetulnya dibangun untuk lahan parkir bagi kendaraan pengunjung yang datang ke rumah sakit milik Kemenkes itu.

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam beberapa bulan belakangan ini, lokasi itu sudah diisi oleh barang-barang rongsokan, seperti tempat tidur, meja, lemari dan kursi yang dinilai tidak layak dipakai lagi.

"Barang-barang ini sudah diletakkan di basement selama enam bulan lamanya," kata seorang petugas di RS Adam Malik kepada wartawan, Senin (8/10/2018).

Menanggapi hal itu, Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengaku bahwa saat ini basement tersebut memang digunakan sebagai tempat barang rusak karena gudang sedang penuh.

Tapi, Rosa menegaskan, hal itu sifatnya hanya sementara menunggu proses penghapusan barang.

"Walaupun rusak, itukan tetap barang milik negara, dan tetap merupakan aset negara. Jadi tidak bisa kita letakkan sembarangan,"katanya.

Sementara, untuk proses penghapusan barang, sambungnya, butuh waktu yang tidak sebentar. Karena ada tahapan yang harus dilalui.

"Saat ini kita sedang berproses ke Kemenkes perihal penghapusan barang-barang tersebut," katanya.

Disinggung mengenai, ada barang-barang yang masih bisa diperbaiki, Rosa menyatakan jika memang tidak semua barang akan dimasukkan dalam penghapusan.

"Semua sudah didata, mana yang masih bisa dipakai, mana yang mau dihapuskan. Ya sedang berjalan prosesnya,"ujarnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved