Bocah Lima Tahun Tewas Dibacok, Diduga Pelaku Tetangga yang Lepas dari Pasungan

Bocah laki-laki umur lima tahun, M. Panggabean, tewas dibacok tentangganya, Senin (8/10/2018).

Bocah Lima Tahun Tewas Dibacok, Diduga Pelaku Tetangga yang Lepas dari Pasungan
TRIBUN MEDAN/ NANDA BATUBARA
Keluarga meratapi kematian M Panggabean, warga Dusun Muara Pardomuan, Tapanuli Selatan, yang tewas dibacok, Senin (8/10/2018). Pelaku diduga merupakan tetangga korban yang mengidap gangguan jiwa. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI SELATAN - Bocah laki-laki umur lima tahun, M. Panggabean, tewas dibacok tentangganya, Senin (8/10/2018).

Warga Dusun Muara Pardomuan, Tapanuli Selatan ini, meregang nyawa di tangan seorang pemuda yang diduga mengidap gangguan jiwa, Sahat Gading Tarihoran (26).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, terduga pelaku tersebut merupakan tetangga M. M mengalami luka bacok pada bagian kepala belakang.

"Korban masih anak-anak usia lima tahun, pelakunya diduga adalah warga yang sama dan masih bertetangga," ujar Camat Angkola Selatan, Tapanuli Selatan, Zamhir saat dihubungi.

Menurut Zamhir, Sahat mengidap gangguan jiwa dan selama ini dipasung. Peristiwa ini terjadi karena Sahat lepas dari pasungan.

"Informasi dari warga, pelaku mengalami gangguan jiwa dan lepas dari pasungan. Pelaku membacok korban di bagian kepala belakang dekat telinga sebelah kanan," ujarnya.

Saat ini, lanjut Zamhir, Sahat tidak ditemukan di sekitar kediamannya. Warga bersama aparat masih mencari pelaku.

Camat Angkola Barat, Tapanuli Selatan Maruhum Hot Taufiq mengatakan, keluarga pelaku sempat menemui kepala desa melapor bahwa Sahat lepas dari pasungan dan tidak diketahui keberadaannya.

Keluarga pun meminta bantuan untuk melakukan pencarian.

"Informasi dari Kepala Desa Sisundung, kemarin sebelum kejadian ini keluarga pelaku datang dan melaporkan anak mereka lepas dari pasungan. Tadi siang saya dapat kabar rulanya ada kejadian ini (pembunuhan)," katanya.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved