Breaking News:

Advertorial

Catat Tanggalnya, Tambang Emas Martabe Gelar Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis 2018

Katarak masih menjadi penyebab utama kebutaan yakni lebih dari 50%, pada berbagai usia, baik di Indonesia maupun di dunia.

Editor: Ismail
PT Agincourt Resources 

TRIBUN-MEDAN.COM. MEDAN - Katarak masih menjadi penyebab utama kebutaan yakni lebih dari 50%, pada berbagai usia, baik di Indonesia maupun di dunia. Kebutaan tidak hanya akan merugikan diri sendiri, tapi juga secara keseluruhan dan jangka panjang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat. Katarak dapat terjadi pada semua usia.

Faktanya, katarak hanya dapat disembuhkan melalui operasi. Oleh karena itu, sangat penting bagi masyarakat untuk dapat mendeteksi dini katarak.

Sejak 2011, PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe berkomitmen untuk mendukung penurunan angka kebutaan akibat katarak di Sumatera Utara, khususnya Tapanuli Selatan, melalui program pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis “Buka Mata Lihat Indahnya Dunia”.

Telah terdapat lebih dari 5.500 orang telah memiliki pemahaman dasar mengenai katarak melalui Pekan Informasi Katarak, lebih dari 20.000 orang mengikuti pemeriksaan mata gratis, dan 6.289 orang (7.311 mata) telah berhasil mendapatkan penglihatan kembali melalui operasi ini. Secara total, telah lebih dari 25.000 orang memperoleh manfaat tidak langsung dari seluruh rangkaian program ini.

Operasi katarak gratis dapat diikuti oleh seluruh lapisan usia masyarakat. Operasi katarak gratis Tambang Emas Martabe pernah dilakukan pada usia termuda 8 bulan dan tertua 108 tahun. Metode operasi yang digunakan terbukti cepat dan aman yakni dari dr. Sanduk Ruit dari Tilganga Institute of Ophthalmology di Nepal dengan tingkat keberhasilan 100%. Metodenya yakni dengan membuat sayatan kecil dan mengganti lensa mata dengan lensa intraokuler buatan

Periksakan Mata Anda:

10 Oktober 2018        : Rumah Sakit TNI Putri Hijau, Medan

11 Oktober 2018        : Makodim Tarutung dan Makodim Sibolga

12 Oktober 2018        : Puskesmas Batangtoru dan Pos Kesehatan Lintas Timur Madina

13 Oktober 2018        : Makodim Padangsidempuan, Koramil Padang Lawas, Koramil Padang Lawas Utara dan Rumah Sakit TNI Losung Batu, Padangsidempuan

Operasi Katarak:

11 Oktober 2018        : Rumah Sakit TNI Putri Hijau, Medan

13-15 Oktober 2018   : Rumah Sakit TNI AD Losung Batu, Padangsidempuan

Untuk pendaftaran harap menghubungi Koramil terdekat atau Call Center 081375739040

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved