Kelompok Cipayung Desak DPD KNPI Sumut Ganti KNPI Kota Siantar

Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)

Kelompok Cipayung Desak DPD KNPI Sumut Ganti KNPI Kota Siantar
Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar (HO) 

 Laporan Wartawan Tribun- Medan.com, Fatah Baginda Gorby

 TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan non Cipayung Pemuda Katolik Kota Siantar mendesak Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) sumatera Utara untuk segera membentuk "Care Taker" KNPI kota Siantar.

Desakan ini disampaikan dalam diskusi Kelompok Cipayung bersama Pemuda Katolik yang dilaksanakan di SPC coffeshop pada Minggu (7/9/2018).

Dalam paparannya, Ketua GMKI kota Siantar Wahyu Nolim permintaan tersebut dikarenakan kepengurusan KNPI Siantar masa bakti 2014-2017 telag berakhir, maka GMKI mendesak pengurus wilayah KNPI Sumut untuk segera membentuk pengurus "Care Taker" KNPI kota Siantar.

"Kita sudah tahu bahwa kepengurusan KNPI kota Siantar sudah berakhir, dan belum mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pengurus yang baru" tuturnya.

Sementara itu, Ketum HMI Riswan juga menyampaikan agar jangan terjadi pembiaran atas kevakuman KNPI kota Siantar.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pada Desember 2017 lalu, DPD KNPI Sumut sudah pernah menghimbau KNPI Siantar untuk segera mempersiapkan Musda, namun hingga sekarang ini belum terealisasi," katanya.

Ketua Pemuda Katolik Kota Siantar Candra Turnip juga menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, pengurus Care Taker harus segera dibentuk agar dapat melangsungkan fungsi dan peran KNPI di Kota Pematangsiantar.

"Kami, selaku Pemuda Katolik Siantar turut mendorong DPD KNPI sumatera Utara agar segera membentuk tim Care Taker untuk melangsungkan kinerja dan fungsi KNPI sebagai wadah berhimpunnya kaum muda," ungkapnya.

Di lain pihak, Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Pematangsiantar Alboin Samosir juga menyatakan dukungannya.

"Meskipun PMKRI tidak dibawah naungan KNPI, tapi kami turut miris melihat kondisi KNPI Siantar saat ini. Seharusnya, KNPI dapat menjadi wadah pemersatu aspirasi kaum muda di Kota Siantar," katanya.

Diketahui, PMKRI bersama GMNI, GMKI, HMI dan PMII merupakan kelompok pendiri Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved