Breaking News:

Penerimaan CPNS 2018

CPNS 2018 - Menguak Kesalahan Pelamar Mendaftar di sccn.bkn.go.id, Helpdesk dan Saran BKN

Pendaftaran CPNS 2018, tidak dipungkiri pada prosesnya terdapat banyak keluhan dan sejumlah pertanyaan para peserta.

Editor: Salomo Tarigan
BKN/tribun jogja
CPNS 2018: Kartu Informasi akun sistem seleksi CPNS 2018 

CPNS 2018 - Menguak Kesalahan Pelamar Mendaftar di sccn.bkn.go.id, Helpdesk dan Saran BKN

TRIBUN-MEDAN.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan kesalahan-kesalahan yang kerap kali dilakukan pelamar CPNS 2018 di situs sscn.bkn.go.id  

Pendaftaran CPNS 2018 di situs sscn.bkn.go.id saat ini sudah berlangsung selama 13 hari hingga Senin (08/10/2018) dan tidak dipungkiri pada prosesnya terdapat banyak keluhan dan sejumlah pertanyaan dari para peserta.

Mulai dari situs pendaftaran CPNS 2018 Sccn.bkn.go.id yang sempat sulit diakses hingga kolom pencarian formasi yang menghilang sempat menjadi pembahasan para peserta.

Pihak BKN pun sudah menyediakan helpdesk yang difungsikan untuk mempermudah peserta menyampaikan keluhan dan menangani kendala yang dialami peserta.

Yang terbaru, BKN lewat Twitter resminya menyarankan pada peserta pendaftaran CPNS 2018 agar tidak melakukan kesalahan yang solusinya sudah ada di buku panduan.

Baca: 5 Fakta Calon Suami Evi Masamba, Kabar Pernikahan Jawara D Academy Bikin Penasaran

Hal tersebut berdasarkan tanggapan BKN pada cuitan akun yang menyebutkan jika pertanyaan-pertanyaan yang ada di Twitter BKN adalah pertanyaan standar yang sudah ada di buku panduan.

“ Pagi ini ngeliat reply-an dari @BKNgoid cukup bikin ngelus dada. Rata2 pertanyaan yg masuk cuma yg standar2 doang, dan sudah ada di buku petunjuk. Memang benar, untuk menjadi sarjana/diploma ga cukup cuma pinter, tapi juga rajin baca. Percuma gelar tinggi, tp minat baca rendah,” tulis netizen tersebut.

“ Betul sekali #SobatBKN, kadang mimin sampai tepuk jidat membacanya. Banyak juga yang datang ke helpdesk sudah emosi tapi ternyata karena pelamar sendiri yang tidak paham dengan teknologi dan tahapan pendaftaran,” tulis Admin BKN sebagai respon.

Lebih lanjut, BKN mencuitkan agar para peserta harus membaca persyaratan dan ketentuan dengan teliti.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved