Direktur Fitra Sumut: Abyadi Siregar Itu Profesional, Cuitannya Tak Sebanding dengan Kinerjanya

Abyadi dinilai profesional dalam menangani kasus-kasus pengaduan dari masyarakat maupun dari kelompok masyarakat.

Direktur Fitra Sumut: Abyadi Siregar Itu Profesional, Cuitannya Tak Sebanding dengan Kinerjanya
Rurita Ningrum 

TRIBUN-MEDAN.com-Aksi sekelompok masyarakat yang menuntut pencopotan Abyadi Siregar sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut, ditanggapi Direktur Eksekutif Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Sumatera Utara, Rurita Ningrum.

Menurutnya, berdasarkan hasil kerjasama Fitra Sumut dengan Ombudsman Perwakilan Sumut di bawah kepemimpinan Abyadi Siregar selama ini cukup baik.

Abyadi dinilai profesional dalam menangani kasus-kasus pengaduan dari masyarakat maupun dari kelompok masyarakat.

“Beliau kooperatif. Di luar jam kerja pun beliau meluangkan waktu,” kata Rurita Ningrum, Selasa (16/10/2018).

Dikatakan Rurita, sebagai kepala perwakilan yang dibantu sejumlah asisten dalam menangani pengaduan masyarakat, Abyadi juga berkeliling menyosialisasikan tentang pelayanan pubik, bagaimana agar masyarakat bisa melakukan pengaduan lebih mudah. 

“Kalau yang bersama Fitra Sumut, kita fokus terhadap pelayanan publik. Bagaimana kabupaten/kota atau Pemda memiliki sistem terhadap pelayanan pengaduan,” kata Rurita.

Rurita menjelaskan, dengan sistem pelayanan pengaduan yang dimiliki pemkab/pemko, masyarakat tidak perlu lagi melakukan demonstrasi atau menghujat melalui sosial media, tetapi melalui kanal pengaduan.

“Ada LAPOR, kalau di Medan ada MRK, di BPJS ada call center. Jadi banyak sebenarnya yang jadi cara masyarakat untuk menyampaikan keluhannya terkait pelayanan publik. Ombudsman bekerja secara profesional di sini,” tegas Rurita meyakinkan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar (kanan) saat menjadi narasumber pada acara Workshop Pengembangan Mekanisme Pengaduan Pemerintah Daerah untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan, beberapa waktu yang lalu.
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar (kanan) saat menjadi narasumber pada acara Workshop Pengembangan Mekanisme Pengaduan Pemerintah Daerah untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan, beberapa waktu yang lalu. ()

Cuitan di FB Tidak Ada Hubunganya

Terkait adanya laporan masyarakat terkait cuitan Abyadi Siregar di laman sosial media facebook (FB) pribadinya, menurut Rurita, hal itu tidak ada hubungannya dengan kinerja Abyadi sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved