Perusahaan Ini Mampu Kembangan Alat Deteksi Dini Kerusakan Trafo yang Terhubung ke Server

Tren Internet of Things (IoT) di Indonesia bertumbuh sehat. Kendati pertumbuhan di sektor consumer

Perusahaan Ini Mampu Kembangan Alat Deteksi Dini Kerusakan Trafo yang Terhubung ke Server
CEO Digitdata Terminal Evolusi, Shivi Almas (dua dari kanan) bersama tim mengenalkan Monitra yang berfungsi sebagai sensor untuk mengukur tegangan dan suhu trafo. Alat ini mampu melakukan penanggulangan dini, sebelum terjadi kerusakan pada trafo. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tren Internet of Things (IoT) di Indonesia bertumbuh sehat. Kendati pertumbuhan di sektor consumer masih belum begitu memuaskan, pemanfaatan di ranah industri tampak menunjukkan keseriusan. 

Efisiensi perputaran roda bisnis dalam tubuh perusahaan adalah satu alasan kuat yang mendasarinya.

PT. Digitdata Terminal Evolusi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Smart City & IoT Develeopers yang bergerak khusus pada pengembangan teknologi Smart City di Indonesia. 

DigitdataTerminal Evolusi berkomitmen pada project yang dijalankan secara profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada client. 

Perusahaan ini akan terus mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya kepada pengguna dan membantu negeri dalam mengoptimalkan penggunaan teknologi internet yang sudah menjadi trend dalam kehidupan sehari-hari.

CEO Digitdata Terminal Evolusi, Shivi Almas mengatakan, pihaknya menghadirkan produk Monitra yang berguna untuk monitoring trafo secara simultan sehingga dapat diketahui secara dini bila ada kerusakan pada trafo.

Monitra dilengkapi dengan sistem basis data dan geo location tagging yang memberikan informasi rekam jejak dan inventaris trafo. 

Dengan sistem basis data ini, PLN dapat mengelola stok trafo dengan optimal dan memudahkan jika diperlukan pemberian trafo baru.

"Monitra secara sistem utamanya terdiri dari alat, server berbasis Internet, dan prosedur. Alat Monitra berfungsi sebagai sensor untuk mengukur tegangan dan suhu trafo. Data pengukuran ini dikirimkan secara wireless ke server melalui jaringan Internet. Alat Monitra ini dilengkapi dengan fitur 2G atau 3G untuk terkoneksi ke jaringan Internet. Server Monitra berbasis Internet digunakan untuk merekam data pengukuran dari alat Monitra,"ujarnya, di Jalan Sei Selayang, Medan, Selasa (16/10/2018).

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved