Begini Respon Istana Ketika Keluarga Presiden Jokowi Disebut Dalam Kasus Korupsi

Pejabat di Istana sering mendapat arahan dari Jokowi agar jangan sampai ada keluarganya yang memanfaatkan pengaruh untuk kepentingan bisnis.

Begini Respon Istana Ketika Keluarga Presiden Jokowi Disebut Dalam Kasus Korupsi
Instagram/@Jokowi
Presiden Jokowi saat bersama ibu negara, Iriana Jokowi 

"Bisa saja itu mencatut nama keluarga pak Jokowi. Tapi setahu kami Pak Jokowi melarang keras keluarganya terlibat urusan bisnis dengan pemerintah atau BUMN," 

Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki

TRIBUN-MEDAN.com-Pihak Istana Kepresidenan menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo melarang keras keluarganya untuk terlibat urusan bisnis dengan pemerintah dan BUMN.

Hal ini disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki menanggapi keterangan terdakwa kasus suap pengadaan satelit monitoring dan drone di Bakamla, Fayakhun Andriadi.

"Bisa saja itu mencatut nama keluarga pak Jokowi," kata Teten kepada Kompas.com, Rabu (17/10/2018).

"Tapi setahu kami Pak Jokowi melarang keras keluarganya terlibat urusan bisnis dengan pemerintah atau BUMN," tambah Teten.

Teten mengatakan, ia dan pejabat di Istana selama ini sering mendapat arahan dari Jokowi agar jangan sampai ada keluarganya yang memanfaatkan pengaruh untuk kepentingan bisnis.

Teten dan beberapa pejabat di Istana bahkan diminta menyampaikan pesan ini kepada para menteri dan pimpinan BUMN.

"Kita tahu anak kandung Pak Presiden sendiri tidak ada yang berbisnis dengan Pemerintah. Malah jualan martabak dan pisang," kata Teten.

 
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ketika ditemui usai acara Konferensi Nasional Hukum Tata Negara (HNKTN) 2017, di Aula Pemerintah Jember, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017)
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ketika ditemui usai acara Konferensi Nasional Hukum Tata Negara (HNKTN) 2017, di Aula Pemerintah Jember, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017) (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

Mendagri Tjahjo Kumolo Warning Sekda Soal Potensi Radikalisme dan Terorisme di Sumut

Debat Politisi di Acara Mata Najwa Kerap Panas, Namun Begini Suasana Saat di Belakang Panggung

Keterangan Fayakhun

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved