Wali Kota Medan Terima Audiensi International Organizational For Migration

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menerima audiensi International Organizational For Migration

Wali Kota Medan Terima Audiensi International Organizational For Migration
Tribun Medan/HO
Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menerima audiensi International Organizational For Migration, Rabu (17/10) di rumah dinasnya. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDANWali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si menerima audiensi International Organizational For Migration, Rabu (17/10) di rumah dinasnya.

Dalam audiensi itu, Kepala Kantor IOM Indonesia, Mariam Kohkar memberikan plakat penghargaan kepada Wali Kota Medan yang dinilai memiliki sikap kemanusiaan dan perhatian yang besar pada migran di kota ini.

Pada kesempatan itu juga, Mariam menyampaikan program-program pihaknya dalam menangani  persoalan pengungsi yang ada di Medan.

Baca: Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Meriahkan dan Ikuti Festival Pesona Lokal Indonesia

Salah satunya adalah soal  pendidikan anak-anak pengungsi. Pihaknya berencana memasukkan anak-anak pengungsi itu ke sekolah yang ada di Medan.

Selain itu, pihak IOM juga mengatakan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksinasi campak Rubella bagi anak- anak pengungsi.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Wali Kota mengungkapkan Pemko Medan mengapresiasi dan mendukung program IOM untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak pengungsi.

Baca: Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Pekan Kebudayaan India

Wali Kota menyatakan, anak-anak pengungsi juga mempunyai hak mendapatkan pendidikan dan kesehatan.

IOM merupakan organisasi antar-pemerintah dalam bidang migrasi. Organisasi ini  bekerja erat dengan mitra pemerintah, organisasi antar pemerintah, dan non pemerintah. 

IOM juga mempromosikan migrasi yang tertib dan manusiawi yang menguntungkan semua pihak, dengan cara memberikan layanan jasa dan nasihat bagi negara dan bagi para migran. 

IOM bekerja untuk mendorong praktik migrasi yang tertib dan manusiawi, mempromosikan kerjasama internasional dalam isu migrasi, membantu menemukan solusi praktis terhadap isu migrasi dan menyediakan bantuan kemanusiaan bagi kelompok yang membutuhkan, termasuk bagi pengungsi dan pengungsi internal. (RF)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved