Gara-gara Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan CPO Terguling Hantam Dua Tiang Listrik

Satu unit mobil truk tangki bermuatan CPO (minyak mentah) mengalami kecelakaan tunggal, di Jalan Jamin Ginting

Gara-gara Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan CPO Terguling Hantam Dua Tiang Listrik
Truk bermuatan CPO (minyak mentah), mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (20/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBOLANGIT - Satu unit mobil truk tangki bermuatan CPO (minyak mentah) mengalami kecelakaan tunggal, di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (20/10/2018).

Pantauan Tribun-Medan.com, truk berwarna putih dengan liris biru tersebut terperosok ke badan jalan. Dan terlihat menyandar di pepohonan bambu yang cukup rimbun.

Menurut keterangan Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chan, Kejadian nahas yang menimpa truk dengan nomor polisi BK 8560 AO tersebut, terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Dirinya mengungkapkan, awal mula kecelakaan ini diakibatkan karena rem blong.

"Menurut pengakuan si supir, truk ini tadinya mengalami rem blong. Begitu dapat informasi, kita langsung menuju lokasi untuk mengamankan situasi," ujar Faidir, saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Faidir menyebutkan, akibat dari kejadian ini, dua tiang listrik yang ada di lokasi tersebut patah. Karena dihantam oleh truk yang mencari landasan, dan mengantisipasi adanya korban jiwa.

"Tadinya supir mau banting kanan, tapi takut terjadi korban karena banyak mobil dari arah berlawanan, makanya supir banting kiri dan menabrak dua tiang listrik," katanya.

Selain menyebabkan fasilitas umum rusak, kecelakaan ini juga menjadikan arus lalu-lintas menjadi terhambat.

Kendaraan ratusan kendaraan baik dari Kabupaten Karo menuju Medan, maupun sebaliknya terkena macet sejauh puluhan kilometer.

Karena selain bagian depan truk yang memakan setengah jalan, kabel listrik yang melintang di aspal juga menjadi kendala pengendara yang ingin melintas.

"Kita perkiraan kemacetan ini sejauh 10 kilometer menuju arah Medan, dan lima kilometer menuju Kabupaten Karo," ungkapnya.

Saat akan menghimpun keterangan dari supir, para petugas mengatakan supir dan anggotanya sedang memindahkan isi tangki truk tersebut ke truk yang lain.

Namun, hingga selesai evakuasi, supir langsung diarahkan menuju Polsek Pancurbatu untuk dimintai keterangan.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved