Peserta CPNS Harap-harap Cemas, Portal sscn.bkn.go.id Down, Tak Bisa Akses Login

Kepala BKD Provinsi Sumut Kaiman Turnip mengatakan, untuk saat ini portal sscn.bkn.go.id belum bisa diakses

Peserta CPNS Harap-harap Cemas, Portal sscn.bkn.go.id Down, Tak Bisa Akses Login
Tribunkaltim.co
Ilustrasi Penerimaan CPNS 2018. (Tribunkaltim.co) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip mengatakan, untuk saat ini portal sscn.bkn.go.id belum bisa diakses dan kemungkinan besok gagal diumumkan.

"Belum bisa diakses sampai saat ini portal lemot, jadinya kita terganggu. Kemungkinan besok belum bisa diumumkan, karena itu juga kami terganggu untuk mendata semuanya," kata Kepala BKD Provinsi Sumut Kaiman Turnip, kepada Tribun Medan, melalui sambungan telepon genggam, Sabtu (20/10/2018) petang.

Selain itu, saat ini juga belum bisa memberikan data berapa jumlah peserta yang sudah lolos tahap verifikasi. 

Dikarenakan situs BKN tidak bisa diakses hingga saat ini, sambungnya untuk seluruh wilayah Indonesia juga tidak dapat membuka portal tersbut.

Provinsi Sumut setelah kemarin dilakukannya pendataan, ada sekitar delapan ribu lebih masyarakat mendaftarkan dirinya demi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Atas gangguan tersebut, Kaiman kesulitan untuk mendapatkan berapa jumlah peserta yang telah lolos dan gugur pada tahap ini.

"Tadi kami bilang juga ke pusat bagaimana, besok belum bisa diumumkan sesuai jadwal. Karena gak mau di upload eror pula semua, seluruh Indonesia. Jumlah juga belum bisa pastikan. Bagi yang dinyatakan tidak lolos admistrasi, itu akan diumumkan juga apa kekurangan, itu saya tidak bisa dapat sampai saat ini," ucapnya.

Situs website CPNS saat ini bisa diakses, hanya untuk membuka atau masuk saja, yang dapat dilakukan. 

Untuk tahap selanjutnya, belum bisa dilihat, karena itu kata Kaiman sulit untuk memberikan data kepada Tribun Medan, berapa jumlah yang sudah lolos pada tahap ini.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved