Pemerintah Sumut Terima Hibah Tanah 9.797 meter dari Pemko Tanjungbalai

Pemprov Sumut terima hibah sebidang tanah seluas 9.797 meter dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai.

Pemerintah Sumut Terima Hibah Tanah 9.797 meter dari Pemko Tanjungbalai
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan berita acara serah terima hibah tanah dari Pemko Tanjungbalai kepada Pemprov Sumut, oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Hj Sabrina dan Walikota Tanjungbalai H Syahrial, Rabu (24/10) di ruang Rapat Sekdaprov Sumut Lantai sembilan, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menerima hibah sebidang tanah seluas 9.797 meter dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai.

Tanah yang terletak di Jalan Prof Sutami, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, itu rencananya untuk pembangunan kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah  (BPPRD) Provinsi Sumut, UPT  Tanjungbalai.

Penyerahan hibah tanah tersebut ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan berita acara serah terima hibah tanah dari Pemko Tanjungbalai kepada Pemerintah Sumut, oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Sabrina dari Wali Kota Tanjungbalai Syahrial, Rabu (24/10/2018) di ruang Rapat, Lantai sembilan, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Sabrina mengatakan, sangat mengapresiasi Pemko Tanjungbalai yang telah mendukung Pemprov dalam membangun Sumut yaitu dengan menghibahkan sebidang tanah.

 "Saya tidak hanya memandang hibah tanahnya saja, tapi hubungan saling mendukung diantara kita (Pemko Tanjungbalai dan Pemprov Sumut) untuk memajukan Sumatera Utara ini telah ditunjukkan Pemko Tanjungbalai," kata  Sabrina.

Wanita berkacamata ini juga mengucapkan, terima kasih atas hibah tanah yang diberikan Pemko Tanjungbalai. Ini merupakan niat baik dari Pemko Tanjungbalai untuk kebersamaan dalam membangun Provinsi Sumut.

"Ini merupakan niat kebersamaan. Pemko Tanjungbalai sudah memperlihatkan pemikiran ke depan (visioner) tidak hanya memikirkan kepentingan daerahnya sendiri, tetapi lebih jauh memikirkan kepentingan Sumatera Utara. Dan kolaborasi ini akan terus berlanjut kedepannya," ujarnya.

Kemudian, Sabrina meminta kepada BPPRD Provinsi Sumut, terutama Samsat UPT Tanjungbalai untuk memanfaatkan tanah yang telah dihibahkan oleh Pemko Tanjungbalai.

 "Ini harus benar-benar dimanfaatkan, karena dengan hibah tanah ini kedepannya PAD Pemprov Sumut dapat lebih meningkat untuk pembangunan Sumatera Utara yang lebih baik," kata Sabrina.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved