Gempa Donggala dan Tsunami Palu

PFI Medan Sumbang Uang Rp 400 Juta untuk Gempa Sulteng Hasil Lelang Foto Bencana

Kami dari PFI Medan merasa senang tak terhingga, tidak disangka malam ini hasil penggalangan dana berhasil terkumpul sebesar 400 juta

PFI Medan Sumbang Uang Rp 400 Juta untuk Gempa Sulteng Hasil Lelang Foto Bencana
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Suasana saat acara lelang foto PFI Medan untuk penggalangan dana bantuan korban gempa dan tsunami, yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala. Terkumpul dana hingga Rp 400 juta rupiah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah adakan jamuan makan malam pada malam puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2018 di rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman 41, Medan, Selasa (23/10/2018) kemarin.

Wagubsu Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck mengatakan penggalangan dana malam ini diharapkan dapat membantu korban bencana seperti di Lombok, Palu dan Donggala yang membutuhkan saat ini.

“Semoga donasi yang dikumpulkan malam ini bisa disalurkan kepada yang membutuhkan,” kata Ijeck.

Ijeck juga berharap dengan penggalangan dana ini tidak hanya berhenti pada saat itu saja, karena menurutnya, korban bencana membutuhkan recovery dalam waktu beberapa tahun ke depan.

“Semoga bantuan seperti ini tidak hanya terkumpul melalui hanya forum seperti ini saja, dan Kita wajib mempersiapkan diri segala sesuatu hal, paling tidak kita sudah siap tanggap bencana ini," ucap Ijeck

Ijeck mengapresiasi PRB nasional yang diadakan di Sumatera Utara pada 19 – 26 Oktober 2018. Menurutnya acara tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Sumatera Utara.

Sosok Menantu Luhut Pandjaitan Brigjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Kasdam IV Diponegoro

Fadli Zon Cs Ributin Dana Kelurahan Rp 3 Triliun, Jokowi: Hati-hati Banyak Politisi Sontoloyo

“Semoga acara ini memberikan manfaat bagi kami dan seluruh relawan penanggulangan bencana yang acara itu,” ujarnya.

Ditambahkan, Ijeck juga mengapresiasi karya Jurnalis Foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan yang mana dengan foto dapat berbuat untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia.

"Ini salah satu cara membatu, dari foto-foto karya PFI Medan ini, kita lihat banyak orang yang antusias membeli foto, dan dimana uang tersebut disumbangkan nantinya," tambah Ijeck.

Hasil MU vs Juventus: Cristiano Ronaldo dkk Permalukan Jose Mourinho & Man United di Old Trafford

Kanit Intelkam Polisi Ini Kritis Dianiaya Istri dan Pria Selingkuhannya, Berikut Kronologisnya!

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved