Breaking News:

Sosok Menantu Luhut Pandjaitan Brigjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Kasdam IV Diponegoro

Brigjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer IV Diponegoro.

Editor: Abdi Tumanggor
HO
Brigjen TNI Maruli Simanjuntak saat disumpah menjadi Kasdam IV Diponegoro 

TRIBUN-MEDAN.COM - Menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Brigadir Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) Kodam IV/ Diponegoro, sejak Senin (22/10/2018). 

Brigjen TNI Maruli Simanjuntak menggantikan Brigadir Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari yang saat ini bertugas di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Pria kelahiran 27 Februari 1970 itu sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil komandan Paspamres, dan Danrem 074/ Warastratama.

Saat menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Brigadir Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, seorang anggota Paspampres sangat penting memiliki keahlian menembak.

"Penting karena tugas kita adalah melindungi presiden dan memang harus mempunyai kemampuan-kemampuan di luar umum," katanya saat itu. 

Menurut Maruli, ketika orang biasa hanya bisa menembak langsung, seorang anggota Paspampres harus bisa memiliki kemampuan yang lebih.

Salah satunya adalah dengan cara menembak di atas motor dengan tertutup helm, atau menembak di atas mobil yang bergerak.

Maruli mengatakan, Paspampres memiliki standardisasi skor yang tinggi untuk kemampuan menembak.

Setiap tembakan anggota Paspampres mesti dipastikan keakuratannya menjangkau sasaran.

"Kita standardisasinya sama dengan TNI. Jarak antara senjata dan target yang mencapai 25 meter, minimal harus mendapatkan nilai 80," kata Maruli.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved