Akibat Parkir Liar dan Sembarangan, Tim Gabungan Pemko Medan Gembosi dan Tilang Kendaraan

Tim gabungan yang terdiri dari unsur Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan, Satpol PP Kota Medan

Akibat Parkir Liar dan Sembarangan, Tim Gabungan Pemko Medan Gembosi dan Tilang Kendaraan
Tribun Medan/HO
Tim gabungan yang terdiri dari unsur Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan, Satpol PP Kota Medan, Polisi Militer (PM) TNI AD/AL, dan Pomal menertibkan parkir liar dan berlapis di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Rabu (24/10/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tim gabungan yang terdiri dari unsur Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan, Satpol PP Kota Medan, Polisi Militer (PM) TNI AD/AL, dan Pomal menertibkan parkir liar dan berlapis di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Rabu (24/10/2018).

Penertiban ini merupakan lanjutan dari penertiban yang telah dilakukan sebelumnya, selain upaya mengurai kemacetan, juga mendukung Pemko Medan dalam melakukan penataan kota.

Baca: Wali Kota Medan Gelar Jamuan Makan Malam dengan Peserta Bulan PRB

Adapun ruas jalan yang menjadi objek dalam penertiban tersebut masing-masing yakni diantaranya Jalan Listrik, Jalan Nibung, Jalan Sei Batang Hari serta Jalan Setia Budi.

Di samping melakukan pengembosan, tim gabungan juga melakukan tindakan tegas dengan menilang kenderaan yang kedapatan yang memarkirkan kenderaannya sembarangan.

Menurut Kadishub Medan, Renward Parapat, penertiban parkir liar yang dilakukan ini merupakan instruksi dari Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSI sebagai salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan yang terjadi.

Baca: Wali Kota Medan: Festival Pesona Lokal Dukung Pengembangan Budaya dan Kemajuan Pariwisata

Dikatakannya, selama ini, parkir liar menjadi salah satu pemicu terjadinya kemacetan panjang sehingga menyebabkan terganggunya kenyamanan dan ketenangan para pengguna kenderaan.

“Akibat parkir liar dan sembarangan tersebut, kita kerap mendapat banyak keluhan dari masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu ketenangan dan kenyamanannya.

Atas dasar itulah, penertiban parkir liar menjadi fokus perhatian Pemko Medan saat ini. Di samping itu juga, kita mendukung Pemko  Medan yang tengah gencar melakukan penataan kota sekarang ini,” kata Renward.

Sebelum penertiban dilakukan, tim gabungan terlebih dahulu menggelar apel di Lapangan Merdeka yang dipimpin langsung Kadishub bersama Wakasatlantas Polrestabes Medan.

Baca: Wali Kota Medan Ajak Seluruh Masyarakat Dukung Pelestarian Lingkungan

Usai memberikan arahan, Renward kemudian membagi tim gabungan menjadi 2 tim. Tim pertama ditugaskan menertibkan parker liar dan sembarangan di Jalan Listrik, Jalan Nibung, Jalan Sei Batang Hari serta Jalan Setia Budi.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved