Tiga Pria Ini Meringkuk di Balik Jeruji Besi, Usai Keroyok dan Paksa Korbannya Akui Mencuri

Kapolsek Percutseituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tiga Pria Ini Meringkuk di Balik Jeruji Besi, Usai Keroyok dan Paksa Korbannya Akui Mencuri
Tribun Medan/HO
Ketiga pelaku penganiaya diamankan petugas Polsek Percutseituan, Kamis (25/10/2018) 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Dituding melakukan pencurian HP di toko, Dedy Hendra (27) warga Jalan Medan Batangkuis Komplek Ria Rotan Desa Sei Rotan Kecamata Percutseituan babak belur.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan melalui Kapolsek Percutseituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pada saat Dedy (korban) turun dari angkutan umum (angkot).

"Jadi dirinya tiba-tiba disamperin pelaku dan langsung menaikan korban ke atas sepeda motor. Setelah di Jalan Besar Tembung Pasar VII, Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percutseituan, pelaku memborgol tangan korban dan langsung memukul pelapor sambil mengatakan 'Ayo ngaku kau, kau yang mencuri HP yang ditoko'. karena korban tidak merasa berbuat, ia tidak mengakuinya," ujarnya, Kamis (25/10/2018).

Di situ, pelaku memukul korban dengan tali pinggang, softgun, besi dan kayu.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di bagian kening sebelah kanan, luka memar di bagian kaki. Karena merasa keberatan, korban membuat laporan ke mapolsek Percutseituan dengan bukti laporan polisi : LP / 2123 / X / 2018 / SPKT PERCUT Tgl 24 Oktober 2018.

Dasar bukti laporan korban, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku.

Adapun identitas ketiga yang diduga menjadi pelaku yakni, Teguh Surya Mukti (31), Tomi Gunawan (33) dan Safarudin (36).

"Begitu kejadian, anggota Reskrim mendatangi tempat dan mengamankan ketiganya. Para pelaku disangkakan pasal 170 Yo 351 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," kata Kompol Faidil Zikri.

(cr3/tribun-medan.com)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved