Sumut Tambah Rekor 4 Emas di Popwil Sumatera 2018, Pelatih Optimistis Bertambah Lagi

Sumut berhasil menduduki peringkat kedua perolehan sementara medali di cabor pencak silat.

Sumut Tambah Rekor 4 Emas di Popwil Sumatera 2018, Pelatih Optimistis Bertambah Lagi
TRIBUN MEDAN/HO
Pesilat Sumut yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) I Sumatera

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sumut kembali menambah raihan medali emas usai 4 pesilatnya meraih 4 emas pada Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) I Sumatera yang digelar di GOR Gampong Lambung Meuraxa, Bandaaceh, Jumat (26/10/2018).

Keempat medali emas tersebut ditorehkan, M. Alanuari Hasibuan (kelas G putra), Ikhsan Fauzi Abdullah (kelas H putra), Wiwin Novean Lumban Tobing (kelas H putri), dan Cristine Stevany Hutabarat (kelas G putri).

Dengan hasil ini Sumut berhasil menduduki peringkat kedua perolehan sementara medali di cabor pencak silat.

Pelatih Pencak Silat Sumut, Bambang Widowasono mengungkapkan raihan ini adalah berkat kerja keras para pesilat yang tak ingin mudah menyerah.

"Saya sangat apresiasi kerja keras mereka. Karena di arena mereka lakukan sesuai instruksi yang saya berikan. Dan semangat pantang menyerah membuat mereka berhasil," ungkapnya seusai laga.

Ia menambahkan pada hari terakhir pesilat Sumut memliki kans bisa menambah medali emas sebab masih ada 6 partai final yang tersisa diantaranya empat pesilat Sumut.

"Untuk mengantisipasi para atlet yang lama menunggu untuk bertanding tanpa kejelasan yang pasti. Manajer dan official kontingen serta pihak penyelenggara menggelar rapat. Hasil rapat dengan kesepakatan bersama sisa partai final diputuskan atlet juara bersama" pungkasnya.

Semenatara, Pesilat Sumut, Ikhsan Fauzi mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan emas untuk Sumut di ajang Popwil.

"Tentu saya tak menyangka, tapi berkat kepercayaan pelatih saya bisa memberikan yang terbaik yaitu medali emas untuk Sumut," tutupnya.

Keempat atlet tersebut dinyatakan sebagai juara bersama ditengarai wasit pencak silat Porprov melakukan mogok tidak mau menilai atlet saat pertandingan. Hal ini diduga ditengarai pihak panitia belum memberikan honor wasit.

Hasil terakhir cabor pencak silat Sumut mendulang 6 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Sementara peringkat pertama diraih Sumbar 6 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved