Terkuak Jual Beli Jabatan, KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka Suap, Mendagri Ganti Pejabat

alasan tidak diangkatnya wakil Gubernur sekarang yakni Sully A Gantina karena ia telah mundur, untuk maju dalam pemilihan legislatif untuk Dapil 8

Terkuak Jual Beli Jabatan, KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka Suap, Mendagri Ganti Pejabat
Collage/ Wikipedia/ Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Terkuak Jual Beli Jabatan, KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka Suap, Mendagri Ganti Pejabat 

TRIBUN-MEDAN.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan telah menyiapkan surat keputusan (SK) pengangkatan Sekretaris Daerah  Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno sebagai Bupati Cirebon menggantikan Sunjaya Purwadi Sastra.

Dilansir TribunWow.com dari TribunJabar.id, Jumat (26/10/2018), hal ini terkait ditangkapnya Sunjaya Purwadi oleh KPK atas kasus jual beli jabatan, pada Rabu (24/10/2018).

Tjahjo mengungkapkan, alasan tidak diangkatnya wakil Gubernur sekarang yakni Sully A Gantina karena ia telah mundur, untuk maju dalam pemilihan legislatif untuk Dapil 8 Jawa Barat.

"(Pelaksana tugas bupati) Sekda ya, karena wakil bupatinya saat ini sedang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI," ujarnya di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Baca: Shakira Melawan Kanker Terkini - Artis Denada Unggah Curhat Anaknya, Bikin Haru

Sementara mengenai Sunjaya yang telah menang dalam pemilihan pilkada Cirebon periode tahun 2018-2023, akan digantikan oleh pasangannya, Wakil Bupati Cirebon terpilih, Imron Rosyadi.

Imron yang ditemui usai melakukan pembicaraan dengan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa, pasca OTT Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, mengaku siap menggantikan Sunjaya menjadi Bupati Cirebon terpilih.

"Kalau sepakat, sesuai regulasi, ya saya harus siap," ujarnya saat ditemui di rumah dinas ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Sumber, Kabupaten Cirebon.

"Ini saya baru keluar dari rumdin ketua DPRD, kami bicara banyak hal," ujar Imron saat dihubungi, Kamis (25/10/2018).

Diberitakan sebelumnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dilansir dari Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

Sunjaya terlibat dalam dugaan kasus penerimaan hadiah atau janji terkait mutasi jabatan, proyek, dan perizinan di Kabupaten Cirebon Tahun Anggaran 2018.  

Baca: Curhat Pilu Istri Samuel Zylgwyn, Kesedihan Artis Franda Temani Suami Operasi akibat Patah Tulang

Baca: Benny Moerdani Bukan Penjilat Soeharto Dikagumi, Soekarno Paksa Nikah hingga Hilang Istri tak Tahu

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved