Ucapan Wali Kota Padangsidimpuan 'Nyeleneh' Soal Temuan BPK, Mendagri Berjanji Berikan Teguran

Tjahjo mengatakan bakal menegur Irsan dan mencari tahu duduk persoalan sehingga yang bersangkutan melontar ucapan tersebut.

Ucapan Wali Kota Padangsidimpuan 'Nyeleneh' Soal Temuan BPK, Mendagri Berjanji Berikan Teguran
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada Upacara Peringatan HUT Ke 17 Padangsidimpuan di Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDIMPUAN-Ucapan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang terkesan 'nyeleneh' saat ditanya soal pengembalian uang atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), mendapat tanggapan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Seperti diketahui, Irsan menyebut temuan BPK yang mengharuskannya mengembalikan uang saat menjabat anggota DPRD Padangsidimpuan dulu, bukan urusan publik.

Tjahjo mengatakan bakal menegur Irsan dan mencari tahu duduk persoalan sehingga yang bersangkutan melontar ucapan tersebut.

"Ya akan saya sampaikan, saya akan WA dia masalahnya bagaimana," ujar Tjahjo melalui Aplikasi WhatsApp, Minggu (28/10/2018).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar juga menyayangkan ucapan Irsan. Menurutnya, seorang kepala daerah tidak layak menutup diri atas temuan tersebut.

"Saya kira tidak saatnya lagi menutup diri. Sepanjang informasi publik itu tidak rahasia, saya kira jangan lagi ditutup-tutupi. Kecuali memang informasi itu sifatnya rahasia, ya saya kira itu memang harus dijaga," kata Abyadi.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution yang pada 2017 lalu masih menjabat Anggota DPRD Padangsidimpuan, tercatat dalam daftar legislator yang wajib mengembalikan uang.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Padangsidimpuan 2017 lalu, terdapat sejumlah temuan yang berkaitan dengan kegiatan DPRD Padangsidimpuan.

Dari sekian nama, Irsan Efendi Nasution satu di antaranya.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved